Skuter Listrik MAB Siap Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 16/09/2020, 10:02 WIB
Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) KOMPAS.COM/STANLY RAVELElectro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, PT Mobil Anak Bangsa ( MAB) siap memasarkan sepeda motor listriknya dalam waktu dekat.

Motor berjenis skuter dengan nama Electro itu pun dikabar sudah selesai mengurus segala perizinan, termasuk uji tipe dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Direktur PT MAB Kelik Irwantono menjelaskan, bila Electro sudah siap dipasarkan, namun demikian memang akan ada seremoni peluncuran sebagai formalitasi peresmiannya.

Baca juga: Konfirmasi Esemka Soal Kemunculan SUV Garuda 1 di Permendagri

"Dua minggu lalu kami sudah lolos uji tipe, soal perizinan juga sudah tidak ada isu lagi. Untuk status saat ini kami sudah siap-siap mau jualan, rencana juga akan kami masukan ke dalam E-Katalog," kata Kelik kepada Kompas.com, belum lama ini.

Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)

Kelik menjelaskan pendaftaran skuter listriknya ke E-Katalog melalui Lambaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), memang karena sudah ada beberapa permintaan dari kalangan instansi pemerintahan.

Untuk langkah awal penjualan Electro, menurut Kelik akan dilakukan di Kepualuan Riau ( Kepri) lebih dulu. Hal tersebut lantaran sudah ada peminat yang cukup serius dari pemerintah daerahnya.

Sementara untuk harga jual dari skuter yang digadang-gadang jadi rival Gesits tersebut, diklaim masih dalam proses pematangan. Tapi dipastikan masih sama seperti kisaran sebelumnya, yakni Rp 20 jutaan.

Baca juga: Skuter Listrik MAB Sudah Ditunggu Aplikator Ojol dan Pemda

Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB)

"Harapannya tidak lama lagi diluncurkan di Kepri, jadi memang karena di sana peminat potensialnya sudah ada. Seiring dengan itu, kami juga sedang siapkan masalah aftersales-nya," ujar Kelik.

"Kami sudah komitmen tidak hanya menjual, jadi showroom awal nanti juga akan ada di Kepri baru setelah itu kita petakan lagi lokasinya. Intinya kami siapkan urusan purna jual, termasuk suku cadang dan lainnya," kata dia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X