Perasaan Quartararo Tergusur dari Pimpinan Klasemen

Kompas.com - 15/09/2020, 09:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) JOE KLAMARFabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)


MISANO, KOMPAS.com - Fabio Quartararo tergusur dari pimpinan klasemen MotoGP 2020 setelah gagal finis di GP San Marino, Italia. Posisinya diambil oleh Andrea Dovizioso dengan raihan 76 poin.

Quartararo mengatakan, dia tidak terlalu memikirkan klasemen, dia menolak disebut tertekan, tapi pebalap Perancis itu tidak menampik jika tidak merasakan stres atau gugup soal kemenangan.

Baca juga: Quartararo Sebut Dirinya Jatuh Karena Vinales

"Banyak yang berpikir saya tertekan karena karena saya berada di posisi teratas tapi di kehidupan nyata saya tidak tertekan. Saya bisa bilang saya tidak tertekan, tapi jika tidak gugup atau stres tandanya Anda tidak benar-benar berkompetisi atau Anda bohong," katanya mengutip GPOne, Senin (14/9/2020).

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.

El Diablo mengatakan, kejadian di Misano membantunya untuk lebih berhati-hati di sisa musim 2020. Bahkan kesalahan di GP San Marino membuatnya lebih kuat di kemudian hari.

"Saya masih ingin bertarung karena saya punya kecepatan untuk menang. Pekan ini saya pikir saya akan kembali bertarung untuk bisa menang, tapi ini adalah musim yang aneh. saya bisa berkembang, bisa lebih cepat, tapi saya tidak bisa beli pengalaman," katanya.

Baca juga: Nasib Apes Menimpa Quartararo di MotoGP San Marino

Seperti diketahui, Quartararo gagal mendulang poin di GP San Marino, Italia. Pebalap Perancis itu jatuh dua kali sepanjang balapan hingga akhirnya tidak finis alias DNF.

Pada kejadian pertama Quartararo jatuh di tukungan empat di lap delapan. El Diablo mengatakan, dia jatuh karena suhu ban depannya terlalu panas sehingga kehilangan traksi.

 

 

Baca tentang


Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X