Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perasaan Quartararo Tergusur dari Pimpinan Klasemen

Kompas.com - 15/09/2020, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone


MISANO, KOMPAS.com - Fabio Quartararo tergusur dari pimpinan klasemen MotoGP 2020 setelah gagal finis di GP San Marino, Italia. Posisinya diambil oleh Andrea Dovizioso dengan raihan 76 poin.

Quartararo mengatakan, dia tidak terlalu memikirkan klasemen, dia menolak disebut tertekan, tapi pebalap Perancis itu tidak menampik jika tidak merasakan stres atau gugup soal kemenangan.

Baca juga: Quartararo Sebut Dirinya Jatuh Karena Vinales

"Banyak yang berpikir saya tertekan karena karena saya berada di posisi teratas tapi di kehidupan nyata saya tidak tertekan. Saya bisa bilang saya tidak tertekan, tapi jika tidak gugup atau stres tandanya Anda tidak benar-benar berkompetisi atau Anda bohong," katanya mengutip GPOne, Senin (14/9/2020).

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.

El Diablo mengatakan, kejadian di Misano membantunya untuk lebih berhati-hati di sisa musim 2020. Bahkan kesalahan di GP San Marino membuatnya lebih kuat di kemudian hari.

"Saya masih ingin bertarung karena saya punya kecepatan untuk menang. Pekan ini saya pikir saya akan kembali bertarung untuk bisa menang, tapi ini adalah musim yang aneh. saya bisa berkembang, bisa lebih cepat, tapi saya tidak bisa beli pengalaman," katanya.

Baca juga: Nasib Apes Menimpa Quartararo di MotoGP San Marino

Seperti diketahui, Quartararo gagal mendulang poin di GP San Marino, Italia. Pebalap Perancis itu jatuh dua kali sepanjang balapan hingga akhirnya tidak finis alias DNF.

Pada kejadian pertama Quartararo jatuh di tukungan empat di lap delapan. El Diablo mengatakan, dia jatuh karena suhu ban depannya terlalu panas sehingga kehilangan traksi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com