Ada Perbaikan, Besok Malam Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol JORR

Kompas.com - 11/09/2020, 19:43 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, akan melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan adanya pekerjaan erection girder PEB 234-235 di Pyorek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 2A milik PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

Pengerjaan tersebut melintas ruas TOL JORR E tepatnya pada Km 46+500 yang dikelola Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional. Adapun pekerjaan akan dilaksanakan pada Sabtu (12/9/2020) mulai pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, untuk memastikan keamanan penggunaan jalan saat proses pengerjaan berlangsung makan akan ada rekayasa lalu lintas berupa penutupan sementara.

Baca juga: Di Rumah Lagi karena PSBB, Panaskan Mesin Motor Jangan Lebay

Pengerjaan girder tol Becakayu di JORRJasa Marga Pengerjaan girder tol Becakayu di JORR

"Saat pelaksanaan erection girder belangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan kepolisian akan dilakukan penutupan sementara semua lajur selama 10 menit secara situasional sebanyak empat kali," kata Irra dalam keterangan resminya, Jumat (11/9/2020).

Setelah prosesnya selesai, pada pukul 04.00 WIB lalu lintas akan dibuka kembali secara bertahap.

Jasa Marga dan PT KKDM akan melakukan penyiapan dan pemasangan rambu-rambu guna pengamanan, termasuk menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

Irra mengatakan pengguna jalan yang melintasi lokasi agar mengantisipasi perjalanan, monitor waktu perjalanan melalui aplikasi maps, atau mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan.

Baca juga: Mulai Beroperasi 2023, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Siap Dibangun

Pengerjaan girder tol Becakayu di JORRJasa Marga Pengerjaan girder tol Becakayu di JORR

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat dampak pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi sekitar lokasi agar tetap berhati-hati, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," kata Irra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.