Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goda Sultan Indonesia, Harga Maserati MC20 Tembus Rp 9 Miliar Lebih

Kompas.com - 11/09/2020, 17:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maserati Indonesia resmi mengumumkan super sport car terbarunya yang memadukan performa, jiwa sporty, serta kemewahan dalam rancangan unik khas pabrikan Italia, MC20.

Dibawa secara resmi pada awal 2021 mendatang, distributor sudah membuka pemesanan langsung dari produk bermesin Nettuno baru berkonfigurasi V6 ini.

"Harganya masuk ke Indonesia kurang lebih Rp 9 miliar off the road," ujar Jason Broome, Managing Director Eurokars Group, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Mobil Parkir Lama Saat PSBB Ketat, Awas Bensin Bisa Basi

Maserati Indonesia resmi memperkenalkan MC20KOMPAS.com/Ruly Maserati Indonesia resmi memperkenalkan MC20

Adapun untuk perkiraan distribusi unitnya, jika tidak ada halangan yang berarti, akan dilaksanakan pada kuartal pertama tahun depan. "Sekitar Januari atau Februari," lanjut dia.

MC20 sendiri memiliki arti khusus bagi Maserati, dimana MC merujuk pada Maserati Corse dan angka 20 ialah tahun 2020 sebagai penanda peluncurannya.

Pada sektor performa, di atas kertas mesin dengan instalasi V6 di MC20 memiliki tenaga 630 dk dan torsi puncak 730 Nm. Menggunakan turbo ganda, akselerasi dari 0-100 kpj mampu ditempuh kurang dari 2,9 detik.

Baca juga: Pahami Karakter Kopling Kering dan Basah pada Sepeda Motor

Ilustrasi Interior MC20KOMPAS.com/Ruly Ilustrasi Interior MC20

Untuk kecepatan maksimum mobil tercatat lebih dari 325 kpj. Bobot MC20 sendiri dikisaran 1.500 kg dan diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya dengan rasio bobot tenaga 2,33 kg/dk.

Bicara kenyamanan dan hiburan di balik kemudi, mobil telah tersedia pilihan berkendara sesuai karakter atau kondisi jalan, yaitu GT, Wet, Sport, Corsa, dan ESC Off.

Kemudian di sandaran tangan pengemudi ada bagasi kecil untuk menaruh beberapa barang. MC20 juga sudah dibenamkan sistem Maserati Multimedia System (MIA) yang memudahkan pengemudi maupun penumpang mengakses segala fitur yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com