Pastikan Produksi Aman, Daihatsu Maksimalkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 08/09/2020, 14:41 WIB
Pabrik Daihatsu siap lakukan 2 shift produksi pada Agustus 2020. ADMPabrik Daihatsu siap lakukan 2 shift produksi pada Agustus 2020.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanggapi tingginya kasus penyebaran Covid-19 yang kembali naik, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan bila seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja, baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

ADM juga telah membuat sebuah aplikasi khusus untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni 1,5 meter.

Setiap karyawan juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Tampil Sporty ala Lamborghini Urus

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pada Septemberi ini Daihatsu tetap berproduksi demi memenuhi permintaan pasar baik domostik dan ekspor.

Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.KOMPAS.com / FEBRI ARDANI Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.

"Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukun penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman," ucap Amel dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, sejak Juli Daihatsu sudah mulai kembali melakukan aktivitas produksi 2 shift untuk pabrik yang ada di Karawang dan Sunter.

Hal tersebut seiring dengan adanya peningkatan permintaan pasar yang mulai tumbuh dan menipisnya stok di diler.

Baca juga: Transportasi Umum Jadi Klaster Covid-19, DKI Evaluasi Ganjil Genap

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

 

Pada masa adaptasi kebiasaan baru yang aman ekonomi mulai kembali bergerak, industri otomotif juga mulai menunjukan tren peningkatan.

Daihatsu sendiri mencatat peningkatan signifikan pada Juni 2020 dengan penjualan retail mencapai 5.558 unit, naik 3.673 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.