Meluncur Dua Hari Lagi, Ini Prediksi Harga Yaris Facelift

Kompas.com - 06/09/2020, 12:23 WIB
Toyota Yaris di Thailand mengusung mesin baru dan fitur-fitur yang lebih lengkap. Toyota ThailandToyota Yaris di Thailand mengusung mesin baru dan fitur-fitur yang lebih lengkap.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Peluncuran Yaris facelift tinggal menghitung hari. Berdasarkan info dari PT Toyota Astra Motor, New Yaris akan meluncur pada Selasa, 8 September mendatang. PT TAM akan menyiarkan secara langsung seremoni peluncuran melalui akun Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.20 WIB.

Satu hal yang membuat penasaran adalah perihal harganya. Sebab di Thailand, New Yaris mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Di Negeri Gajah Putih, New Yaris dibanderol mulai 549.000 baht atau setara Rp 260 jutaan (tipe 2.1 Entry CVT) hingga 684.000 baht atau setara Rp 324 jutaan (tipe 1.2 Sport Premium CVT with Black Roof).

Baca juga: Rincian Biaya Mutasi dan Balik Nama Kendaraan

“Harga pasti ada penyesuaian, karena ada improvement. Tapi tidak terlalu besar karena mesin masih pakai tipe lama,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com belum lama ini.

Untuk diketahui per Agustus 2020, Yaris di Indonesia dijual dari Rp 250,950 juta (tipe E M/T) sampai Rp 291,450 juta (tipe S CVT TRD).

Artinya New Yaris mengalami peningkatan sekitar Rp 10 jutaan hingga Rp 33 jutaan. Mungkin saja Yaris facelift nantinya akan dibanderol mulai Rp 260 jutaan dan menyentuh Rp 300 jutaan untuk varian termahal.

Baca juga: Ini Syarat dan Alur Mutasi Kendaraan Bermotor

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

New Yaris di Thailand telah mengusung mesin generasi baru 1.200 cc 3NR-FKE yang bertenaga 92 ps atau setara 90 tk dan torsi 109 Nm.

Sementara Yaris di Indonesia masih mengusung mesin 2NR-FE 1.500 cc dengan tenaga 106 ps atau setara 104 tk dan torsi maksimal 140 Nm.

Dari segi tenaga dan kapasitas sebetulnya dapur pacu Yaris di Indonesia masih cukup mumpuni. Apalagi output yang dihasilkan lebih besar dari New Yaris di Thailand.

Baca juga: Setelah Monkey Z125, Honda Siapkan Generasi Baru Gorilla dan Dax 125

Toyota Yaris Facelift sudah mengusung fitur keamanan Toyota Safety SenseToyota Thailand Toyota Yaris Facelift sudah mengusung fitur keamanan Toyota Safety Sense

Sedangkan urusan fitur, New Yaris telah mengusung pre-collision system, lane departure alert, hingga fitur standar berupa rem ABS, EBD dan BA, hingga VCS, HAC, juga dashcam.

Bagi konsumen yang berminat, Yaris facelift juga sudah bisa dipesan. Konsumen yang memesan mobil ini sebelum diluncurkan, kabarnya akan mendapat jadwal pengiriman pertama sekitar Oktober 2020.

“Konsumen yang berminat dengan New Yaris, bisa melakukan pemesanan dengan menyerahkan tanda jadi sebesar Rp 5 juta,” kata tenaga penjual tadi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X