Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Suku Cadang Suzuki Bisa Via Aplikasi

Kompas.com - 06/09/2020, 11:10 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mempermudah konsumen yang ingin membeli suku cadang asli, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) telah meningkatkan layanan aplikasi My Suzuki dengan adanya fitur pembelian sparepart untuk mobil.

Dengan demikian, pemilik mobil Suzuki bisa memesan suku cadang secara digital via aplikasi, yang bisa diunduh dari Apps Store dan Play Store.

Sparepart Dept. Head PT SIM Christiana Yuwantie menjelaskan, bila hal ini menjadi salah satu upaya Suzuki untuk memberikan kemudahan bagi konsumen. Selain itu, kondisi pandemi juga telah mengubah sebagian besar pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke daring.

Baca juga: Dikritik, Jasa Marga Kasih Diskon Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi

"Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melayani pembelian suku cadang sepeda motor, sekarang aplikasi My Suzuki juga menjual suku cadang asli untuk mobil," ucap Christiana dalam keterangan resminya, Sabtu (5/9/2020).

My Suzuki, aplikasi pesan dan beli suku cadang Suzuki secara online My Suzuki, aplikasi pesan dan beli suku cadang Suzuki secara online

Pengguna mobil Suzuki bisa membeli semua jenis suku cadang melalui aplikasi, baik untuk mesin, transmisi, suspensi, kelistrikan, sampai bodi. Tak hanya itu, aplikasi tadi juga turut melayani pembelian pelumas oli dan chemical Suzuki lainnya.

Guna memastikan pesanan suku cadang atau membutuhkan informasi lain, konsumen bisa memanfaatkan menu chat pada aplikasi My Suzuki. Barang yang sudah dibeli nantinya akan dikirim atau diambil di diler terdekat.

Khusus bagi konsumen yang memilih mengambil langsung suku cadang di diler, tidak akan dikenakan ongkos kirim. Untuk diler yang melayani pengiriman suku cadang untuk saat ini masih seputar Jabodetabek, Sumater, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Suzuki Tahun Depan, Ada Vitara dan Wagon R

Suzuki juga menjamin bila pengiriman meliputi kawasan seluruh Indonesia dengan jaminan satu harga. Artinya, tidak akan ada perbedaan harga barang dari Sabang sampai Merauke.

Suzuki luncurkan pelumas Ecstar untuk mobil Suzuki luncurkan pelumas Ecstar untuk mobil

"Untuk menjamin ketersediaan suku cadang mobil, kami selalu melakukan pengecekan baik di diler maupun gudang pusat. Kami juga menjamin transaksi di aplikasi aman dan terpercaya, kami harap konsumen bisa lebih mudah mendapatkan suku cadang dan tetap menjaga kesehatan dengan meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi," kata Christiana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com