Meluncur Bulan Ini, Hyundai Bocorkan Desain Tucson 2021

Kompas.com - 04/09/2020, 15:21 WIB
Bocoran gambar Hyundai Tucson KOMPAS.com/RulyBocoran gambar Hyundai Tucson
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Company (HMC) dikabarkan bakal melangsungkan debut perdana dari sport utility vehicle ( SUV) Tucson secara global pada 15 September 2020 mendatang.

Alih-alih melihat respons pasar jelang peluncurannya, produsen asal Korea Selatan ini membocorkan sedikit desain kendaraan gagah modern tersebut ke publik lewat gambar penggoda alias teaser.

Sang Yup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai mengatakan, Tucson akan menyajikan evolusi pamungkas atas kemajuan teknologi perusahaan dalam industri otomotif.

 Baca juga: Seberapa Irit Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Termurah di Indonesia

Bocoran gambar Hyundai TucsonKOMPAS.com/Ruly Bocoran gambar Hyundai Tucson

“Desain Tucson yang canggih dan eksperimental sesuai dengan semangat kepeloporannya diharapkan menjadi nilai tambah guna meningkatkan kompetitif di industri ini," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan gambar yang diunggah, Tucson tampak sangat mikir dengan desain Concept T. Dimana, mobil hadir dengan lengkungan roda yang melebar dan grill besar berbentuk V dipadu DRL LED.

Menariknya, adanya partisi di bagian tepi membuat perangkat DRL terkamuflase menjadi grill. Perangkat tidak terlihat layaknya lampu, baru ketahuan ketika diaktifkan.

Sementara penerangan utama pada mobil ditempatkan pada bumper, seperti mobil modern terkini.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Hyundai Sowan Bawa Ioniq dan Kona Elektrik ke Luhut

Bocoran interior Hyundai TucsonKOMPAS.com/Ruly Bocoran interior Hyundai Tucson

Identitas desain Sensuous Sportiness juga mewarnai Tucson anyar ini, dipadukan gaya yang disebut Parametric Dynamic. Sehingga, mobil tampak semakin mewah dan sangat berbeda dari mobil umumnya.

Wujud belakang tak kalah atraktif. Stop lamp melintang sepanjang lebar mobil, dengan kedua ujung terintegrasi garis bak cakar. Tampilan bongsor membangkitkan nuansa galak, ditambah bemper gemuk dengan underguard.

Tak ketinggalan, di sana terdapat rear spoiler, antena sirip hiu dan roof rail terpampang menegaskan kesan SUV.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X