Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur Bulan Ini, Hyundai Bocorkan Desain Tucson 2021

Alih-alih melihat respons pasar jelang peluncurannya, produsen asal Korea Selatan ini membocorkan sedikit desain kendaraan gagah modern tersebut ke publik lewat gambar penggoda alias teaser.

Sang Yup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai mengatakan, Tucson akan menyajikan evolusi pamungkas atas kemajuan teknologi perusahaan dalam industri otomotif.

“Desain Tucson yang canggih dan eksperimental sesuai dengan semangat kepeloporannya diharapkan menjadi nilai tambah guna meningkatkan kompetitif di industri ini," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan gambar yang diunggah, Tucson tampak sangat mikir dengan desain Concept T. Dimana, mobil hadir dengan lengkungan roda yang melebar dan grill besar berbentuk V dipadu DRL LED.

Menariknya, adanya partisi di bagian tepi membuat perangkat DRL terkamuflase menjadi grill. Perangkat tidak terlihat layaknya lampu, baru ketahuan ketika diaktifkan.

Sementara penerangan utama pada mobil ditempatkan pada bumper, seperti mobil modern terkini.

Identitas desain Sensuous Sportiness juga mewarnai Tucson anyar ini, dipadukan gaya yang disebut Parametric Dynamic. Sehingga, mobil tampak semakin mewah dan sangat berbeda dari mobil umumnya.

Wujud belakang tak kalah atraktif. Stop lamp melintang sepanjang lebar mobil, dengan kedua ujung terintegrasi garis bak cakar. Tampilan bongsor membangkitkan nuansa galak, ditambah bemper gemuk dengan underguard.

Tak ketinggalan, di sana terdapat rear spoiler, antena sirip hiu dan roof rail terpampang menegaskan kesan SUV.

Bagian samping menerapkan siluet streamline. Jendela belakang membentuk sudut lancip yang menyiratkan aura dinamis, ditegaskan garnish kromium yang menjalar dari pilar A ke D.

Kemudian, tata letak interior Tucson pun serba baru meski hanya ditampilkan dalam bentuk sketsa. Dasbor dan konsol tengah dibalut dengan tema dual-tone hitam dan abu-abu.

Pada bagian tengahnya, ada konsol yang besar dan berorientasi vertikal menciptakan efek 'mengambang'. Sistem hiburan layar sentuh diperluas, dengan control AC dan sejenisnya ditempatkan di bawah layer.

Generasi keempat Tucson bakal disediakan dalam dua varian dimensi, sambil tetap menggunakan nama sama.

Versi jarak sumbu roda panjang (long-wheelbase) disediakan untuk pasar Amerika Serikat, China dan Korea Selatan. Sementara jarak sumbu roda pendek (short-wheelbase) dikirim ke Eropa dan Timur Tengah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/04/152100415/meluncur-bulan-ini-hyundai-bocorkan-desain-tucson-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke