Toyota Yaris Facelift Siap Meluncur Minggu Depan

Kompas.com - 01/09/2020, 18:41 WIB
Toyota Yaris Facelift meluncur di Thailand Toyota ThailandToyota Yaris Facelift meluncur di Thailand
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya tengah agresif meluncurkan model-model baru. Setelah New Hilux pada 27 Agustus lalu, kini New Yaris telah bersiap untuk diluncurkan.

Kabar ini diketahui dari undangan Toyota yang dikirimkan ke redaksi Kompas Otomotif. Di sana dituliskan bahwa akan ada acara ‘New Yaris: Start Your New Excitement Digital Launching’.

Acara ini akan diselenggarakan pada Selasa, 8 September 2020 pada pukul 11.00-11.20 WIB dan akan disiarkan langsung melalui Youtube Toyota Indonesia.

Baca juga: Pertamina Berencana Hapus Premium dan Pertalite dari Pasaran

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

Undangan peluncuran New Yaris ini mengkonfirmasi pernyataan Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Saat konferensi virtual peluncuran New Hilux dengan media, ia mengungkapkan bahwa perusahaan masih menyimpan beberapa model baru sampai akhir tahun ini.

“Bakal ada launching-launching lainnya, tunggulah undangannya,” ujar Anton, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Arti Nama Bus di Indonesia, Mulai Jetbus, Avante, sampai Legacy

Toyota Yaris Facelift sudah mengusung fitur keamanan Toyota Safety SenseToyota Thailand Toyota Yaris Facelift sudah mengusung fitur keamanan Toyota Safety Sense

Seperti diketahui, New Yaris yang bakal hadir tampaknya merupakan model yang baru saja meluncur di Thailand.

Perbedaan paling mencolok dengan Yaris model sebelumnya, sekarang mobil ini memiliki tampilan depan yang lebih segar dengan lampu LED+DRL yang sudah terintegrasi.

Tak ketinggalan fog lamp LED, body kit sporty, desain pelek baru dual tone 15 inci, dan atap berwarna hitam (khusus di Yaris Sport Premium CVT with Black Roof).

Baca juga: KIA Ungkap Alasan Hati-hati Menjual Seltos Bermesin Diesel

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

Pembaruan paling mutakhir terdapat di fiturnya, karena New Yaris di Thailand telah mendapat Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System dan Lane Departure Alert (khusus tipe Sport Premium), serta rear pasenger seatbelt indicator.

Sedangkan urusan dapur pacu, di Thailand New Yaris telah menggunakan mesin yang berbeda dengan Yaris pasar Indonesia.

Di sana New Yaris mengusung mesin 1.200 cc 3NR-FXE bertenaga 92 ps dan torsi 109 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT, dan juga terdapat fitur Start Stop System untuk semua varian.

Baca juga: Rahasia Sasis Baja KTM yang Sempat Diragukan di MotoGP

Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.Dok. TAM Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.

Urusan harga, New Yaris di Thailand dibanderol mulai Rp 549.000 baht atau setara Rp 260 jutaan (tipe 1.2 Entry CVT) sampai 684.000 baht atau setara Rp 324 jutaan (tipe 1.2 Sport Premium CVT with Black Roof).

Sementara di Indonesia per September 2020, Yaris model ‘Joker’ dihargai dari Rp 250,950 juta (tipe E M/T) sampai Rp 291,450 juta (tipe S CVT TRD).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X