Hasil MotoGP Styria, Drama Tikungan Terakhir Miguel Oliveira Juara

Kompas.com - 23/08/2020, 19:58 WIB
Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island autosport.comPebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertarungan MotoGP Styria di lintasan Red Bull Ring resmi dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Pebalap Red Bull KTM Tech3 tersebut berhasil mengasapi Jack Miller dan Pol Espargaro, Minggu (23/8/2020).

Memulai balap dari posisi keempat, Mir sukses menyodok urutan pertama saat balap dimulai menggunakan formasi ban medium-medium, yang langsung ditempel oleh Jack Miller dari Pramac Ducati

Sesi pertandingan diawali oleh perebutan posisi terdepat oleh Mir dan Miller. Tak lama, Miller berhasil merebut posisi dan diikuti Takaaki Nagami dari LCR Honda pada urutan ketiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Pol Espagaro Terdepan, Rossi ke-15

Pada putaran keempat Mir sukses mengambil posisi pertama menyalip Miller di urutan kedua. Hingga memasuki putaran ke-10 mulai tercipta jarak antaran Nagami di posisi ketiga dengan Pol Espargaro dari KTM diurutan keempat .

Memasuki lap ke-16, Nakagami membuat kejutan dengan membalap Miller dan menempati posisi kedua dengan menggunakan ban medium-soft. Tak lama setelah itu, balap kembali ditunda akibat adanya insiden yang dialami Maveric Vinales.

Pebalap Monster Yamaha tersebut dikabarkan sengaja menjatuhkan diri lantaran mengalami masalah pengereman pada motornya. Balap pun dimulai kembali dengan sisa 12 lap terakhir.

Baca juga: Motor Vinales Jalan Sendiri dan Terbakar, Red Flag Berkibar

Setelah balap dimulai kembali, Mir langsung melesat lagi d iurutan pertama. Sayangnya tak lama kemudian, posisinya digeser oleh Miller yang pada urutan ketiga langsung ditempel Espargaro.

Tak lama, Espargaro menyodok Mir dan membayangi Miiller, sementara Mir berada d iurutan keempat dan turun lagi kelima setelah diambil alih oleh Dovizioso.

Drama terjadi di lap terakhir, dimana pertarungan keras terjadi antara Pol Espargaro dan Jack Miller sampai di dua tikungan terakhir.

Espargaro bahkan harus terdorong keluar lintasan, karena side by side dengan Miller. Oliveira memanfaatkan situasi ini dengan menyodok keduanya, dan sukses mencuri podium pertama.

Hasil MotoGP Styria:

1 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
2 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
3 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
8 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
9 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
10 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
11 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
12 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
13 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
15 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
16 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
17 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
20 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP20)
21 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X