Arus Balik Belum Selesai, Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Aman

Kompas.com - 23/08/2020, 16:52 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina. KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi SPBU Pertamina.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan kesiapan bahan bakar minyak ( BBM) dan LPG selama libur panjang guna memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Tak hanya itu, Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III, Eko Kristiawan menyebut pihaknya menyiapkan mobile tangki storage serta armada pertamina delivery service (PDS) di sejumlah titik untuk memastikan kelancaran pasokan BBM hingga Minggu (23/8/2020).

"Antisipasi adanya peningkatan mobilisasi warga yang memanfaatkan momen libur panjang, Kakorlantas Polri mengestimasikan kondisi lalu lintas dari Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Lampung diperkirakan meningkat," katanya, Sabtu (22/8/2020).

Baca juga: Bila Motor Kena Ganjil Genap, Bagaimana Nasib Ojol?

Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Pertamina juga disebut menyiapkan sejumlah layanan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, seperti pemenuhan stok BBM di SPBU di jalur tol, dan penambahan sarana, seperti mobil kantong BBM dan armada motor pertamina delivery service.

"Kami siapkan fasilitas tambahan di sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Cirebon, seperti mobile storage di KM 57 A, KM 62 B, dan KM 101 B. Dan, armada motor pertamina delivery service di KM 75 A juga KM 62 B," ujar Eko.

Pada ruas Tol Jakarta-Cikampek-Cirebon, lanjut dia, telah tersedia SPBU di sejumlah rest area seperti KM 19, KM 39, dan KM 57. Kemudian KM 102, KM 166, KM 207, dan KM 228.

"Saat libur panjang HUT RI kemarin saja, konsumsi semua produk BBM pertamina alami lonjakkan di wilayah MOR III, seperti di DKI Jakarta, Jabar, dan Banten," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X