Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arus Balik Belum Selesai, Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Aman

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan kesiapan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama libur panjang guna memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Tak hanya itu, Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III, Eko Kristiawan menyebut pihaknya menyiapkan mobile tangki storage serta armada pertamina delivery service (PDS) di sejumlah titik untuk memastikan kelancaran pasokan BBM hingga Minggu (23/8/2020).

"Antisipasi adanya peningkatan mobilisasi warga yang memanfaatkan momen libur panjang, Kakorlantas Polri mengestimasikan kondisi lalu lintas dari Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Lampung diperkirakan meningkat," katanya, Sabtu (22/8/2020).

Pertamina juga disebut menyiapkan sejumlah layanan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, seperti pemenuhan stok BBM di SPBU di jalur tol, dan penambahan sarana, seperti mobil kantong BBM dan armada motor pertamina delivery service.

"Kami siapkan fasilitas tambahan di sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Cirebon, seperti mobile storage di KM 57 A, KM 62 B, dan KM 101 B. Dan, armada motor pertamina delivery service di KM 75 A juga KM 62 B," ujar Eko.

Pada ruas Tol Jakarta-Cikampek-Cirebon, lanjut dia, telah tersedia SPBU di sejumlah rest area seperti KM 19, KM 39, dan KM 57. Kemudian KM 102, KM 166, KM 207, dan KM 228.

"Saat libur panjang HUT RI kemarin saja, konsumsi semua produk BBM pertamina alami lonjakkan di wilayah MOR III, seperti di DKI Jakarta, Jabar, dan Banten," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/23/165202815/arus-balik-belum-selesai-pertamina-pastikan-ketersediaan-bbm-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke