Hasil FP3 MotoGP Styria, Mir Tercepat, KTM dan Ducati Kesulitan

Kompas.com - 22/08/2020, 16:10 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Styria Joan MirJoan Mir saat berlaga di MotoGP Styria

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas ketiga ( FP3) pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, memberikan kejutan di mana Suzuki berhasil menjadi yang tercepat melalui Joan Mir.

Pebalap tim satelit Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 23,456 detik. Catatan tersebut otomatis menggeser Fabio Quartararo dari urutan teratas.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Styria, Espargaro Teratas, Pebalap Yamaha Kesulitan

Tak disangka-sangka, Takaaki Nakagami ada di urutan ketiga. Pebalap asal Jepang tersebur menjadi pebalap Honda tercepat kali ini.

Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales tak mampu berbuat banyak. Dovi ada di urutan keempat dan Vinales urutan kelima.

Sementara Pol Espargaro yang sempat berada di urutan teratas, merosot hingga ke posisi keenam. Di belakang Pol, ada pebalap KTM lagi, dari tim satelit, yakni Miguel Oliveira di urutan ketujuh.

Baca juga: Jack Miller Kuasai Sesi FP1 MotoGP Styria 2020, Rossi ke-17

Franco Morbidelli masih sanggup masuk ke posisi kedelapa dan Alex Rins bertahan di posisi kesembilan. Jack Miller yang melengkapi sepuluh besar pebalap tercepat harus menyelesaikan FP3 lebih awal karena terjatuh di tikungan 6 saat waktu tersisa 4 menit lagi.

Valentino Rossi terlihat kesulitan meraih catatan waktu agar bisa masuk sepuluh besar. Pebalap asal Italia tersebut hanya sanggup berada di posisi ke-15.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X