Eksplorasi Fitur Mitsubishi Xpander yang Cocok dengan Kondisi New Normal

Kompas.com - 19/08/2020, 11:40 WIB
Test Drive Mitsubishi Xpander KOMPAS.com/DioTest Drive Mitsubishi Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia, sedang mengalami pandemi Covid-19. Sebagai akibatnya, demi menjaga kesehatan serta memutus mata rantai penularan virus Corona, pemerintah pun menganjurkan masyarakat untuk hidup dengan tatanan baru.

Pemerintah menyebutnya dengan New Normal, atau hidup dengan tatanan baru sambil menjalankan protokol kesehatan. Cakupannya, mulai menggunakan masker, rajin cuci tangan, hingga selalu jaga jarak ketika beraktivitas dan berinteraksi, terutama di luar rumah.

Protokol kesehatan itu juga berlaku di industri otomotif secara menyeluruh dari hulu sampai hilir. Contoh yang harus diterapkan, yakni ketika pergi ke luar rumah diusahakan menggunakan kendaraan pribadi, agar mengurangi risiko tertular Covid-19.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Perkuat Pasar ASEAN, Xpander Hybrid Meluncur 2023

Kondisi pandemi ini juga mengubah perilaku dan tren berkendara di Indonesia. Bukan berarti masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Diperbolehkan, asal dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan MMKSI di diler Mitsubishidok.MMKSI Protokol Kesehatan MMKSI di diler Mitsubishi

Sebagai contoh, kini banyak masyarakat berpergian ke luar kota menggunakan mobil pribadi. Mereka menganggap beraktivitas, hingga jalan-jalan menggunakan kendaraan pribadi jauh lebih aman, dan nyaman.

Tentunya, mereka juga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik itu pengemudi, maupun penumpang.

Salah satu mobil yang banyak dan laris dibeli oleh masyarakat di Indonesia, yaitu segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), tahun ini performa industri otomotif roda empat mengalami gejolak, namun tren untuk mobil keluarga ini tetap meningkat.

Pasar mobil keluarga sepanjang semester pertama 2020 secara wholesales tercatat 47.542 unit. Salah satu model terlaris, yaitu Mitsubishi Xpander.

Mobil andalan Mitsubishi di Indonesia ini selama enam bulan terakhir terdistribusi dari pabrik ke diler sebanyak 8.655 unit. Secara terperinci, Januari terjual 2.652, Februari 2.584, Maret 2.797, April 244 unit, Mei 173 unit, dan Juni 205 unit.

Artinya, Xpander ini masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, bahkan kehadirannya sejak 2017 sempat mengubah peta persaingan industri otomotif roda empat, khususnya segmen LMPV. Sebab, berhasil menggeser tahta sang rival di kelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X