Kapan Waktu Tepat Seseorang Mau Kursus Mengemudi?

Kompas.com - 19/08/2020, 11:02 WIB
ilustrasi kursus mengemudi Kompas.com/Fathan Radityasaniilustrasi kursus mengemudi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi yang ingin mendapatkan SIM A, tentunya wajib bisa menyetir terlebih dahulu. Cara yang disarankan agar bisa menyetir dengan baik yaitu dengan mengikuti kursus mengemudi.

Jika mengikuti kursus mengemudi, peserta akan belajar mulai dari aturan lalu lintas, tata tertib dan cara menyetir di lokasi yang aman. Selain itu juga ketika kursus, akan ditemani oleh instruktur yang kompeten.

Peserta juga bisa mengatur sendiri waktu kursusnya. Apalagi bagi pemula, bagaimana mengatur waktu kursus agar bisa cepat bisa belajar dan mudah mengerti?

Baca juga: Diskon Sienta Tembus Puluhan Juta Rupiah, Jadi Mendekati Xpander

spion tambahan mobil kursusKompas.com/Fathan Radityasani spion tambahan mobil kursus

Training Director The Real Driving Centre, Marcell Kurniawan mengatakan, untuk pemula yang ingin belajar mengemudikan mobil, lebih baik lakukan lakukan kursus secara berturut-turut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ketika kursus lebih baik dilakukan secara berturut-turut harinya, tidak selang-seling. Hal tersebut dikarenakan materi yang sebelumnya masih segar sehingga tidak ada penurunan penyerapan materi yang terlalu besar,” ucap Marcell kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Absen di GP Styria, Marquez Beri Wejangan kepada Sang Adik

Pemilihan jadwal kursus memang tidak terbatas. Bisa menyesuaikan jadwal peserta dan tempat kursus. Sebaiknya memilih jadwal latihan yang tidak berjauhan selang waktunya.

Waktu kursus dipilih oleh peserta dan menyesuaikan dengan jadwal yang ada di tempat kursus mengemudi,” kata Marcell.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.