Honda Kembangkan Motor Listrik dari Basis CB125R

Kompas.com - 14/08/2020, 07:02 WIB
Gambar paten motor listrik Honda berbasis CB125R Visordown.comGambar paten motor listrik Honda berbasis CB125R

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, tersiar kabar Honda sedang mengembangkan sepeda motor listrik dengan genre model sport. Salah satu buktinya, adalah beredarnya gambar paten milik Honda.

Dalam gambar paten tersebut, terlihat motor yang sepenuhnya jadi. Dari desainnya, diyakini akan mengambil basis dari CB125R.

Baca juga: Honda Mulai Sewakan PCX Electric untuk Umum di Thailand

Dikutip dari Visordown.com, jantung dari motor ini adalah pembangkit listrik yang sangat kecil dan ringan. Jika melihat desain yang ada, terlihat ada gir pada komponen motornya.

Gambar paten motor listrik Honda berbasis CB125RVisordown.com Gambar paten motor listrik Honda berbasis CB125R

Sepertinya Honda memilih rantai sebagai penerus penggerak dari komponen motor ke roda. Sementara motor listrik lainnya, banyak yang memilih untuk menggunakan belt, karena lebih ringan dan lebih halus suaranya.

Sementara komponen sisanya, seperti rangka, suspensi, dan pengereman, tampaknya tak akan berbeda dari motor yang digunakan sebagai basisnya.

Baca juga: Populasi Ojek Honda PCX Electric Masih Sedikit

Tentunya, akan ada penyesuaian pada rangka untuk menyematkan komponen motor listrik dan baterai. Tapi, desainnya diyakini tidak akan berubah drastis.

Honda CB125RHonda Honda CB125R

Salah satu hal yang menarik dari gambar paten ini adalah 75 persen komponennya sudah diproduksi. Sepertinya strategi yang sudah diterapkan pada PCX Electric kembali diterapkan oleh Honda.



Sumber visordown
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X