Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisakah Membersihkan AC Mobil Tanpa Bongkar Kisi-kisi dan Dasbor?

Kompas.com - 13/08/2020, 17:35 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendapatkan hasil optimal dalam melakukan pembersihan bagian mobil, sering kali pemilik atau bengkel terkait harus membongkar beberapa komponen yang berada di sekitarnya.

Salah satunya adalah air conditioner (AC) selaku pendukung kenyamanan penting pada suatu kendaraan bermotor roda empat. Biasanya, saat melakukan pembersihan, dasbor harus dibongkar supaya bagian evaporator dapat dijangkau.

Di satu sisi, pembongkaran berbagai bagian di mobil yang terlalu sering membuka peluang untuk terjadinya kerusakan atau hal-hal serupa lainnya. Apalagi jika pemilik kendaraan sering menggonta-ganti bengkel.

Baca juga: Mitos atau Fakta, AC Mobil Tak Boleh Nyala Saat Kondisi Mesin Mati?

Ilustrasi pembersihan AC di Dokter Mobil pakai alat 9circleKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi pembersihan AC di Dokter Mobil pakai alat 9circle

"Atas dasar tersebut, kami sebagai bengkel spasialis AC dan Tune Up menghadirkan sistem pembersihan tanpa bongkar. Namun hasilnya tetap maksimal, ini pertama di Indonesia," kata Ko Lung-Lung, pemilik Dokter Mobil di keterangannya, Kamis (13/8/2020).

Bahkan, lanjut dia, Dokter Mobil menjamin akurasi dan pelayanan yang cepat dan memuaskan dengan penggunaan 70 persen mesin dan 30 persen tenaga ahli.

"Sehingga selain aman, ini yang membuat pembersihan tidak memakan wkatu lama," ujar dia.

Baca juga: Tips Ikut Lelang Mobil dan Motor buat Pemula

Lung-Lung mengungkapkan, salah satu peralatan utama yang digunakan pada bengkelnya ialah keluaran 9circle, supplier kebutuhan bengkel dari Jerman yang telah diakui oleh berbagai bengkel di seluruh dunia.

"Dalam upaya meningkatkan pelayanan, kami membuka cabang baru di Serpong. Ini adalah cabang ke-15 kami. Pada periode pembukaan resmi pertama, selama satu bulan kami berikan promo gratis Cuci AC dan gratis Fogging tanpa syarat setiap harinya," lanjut dia.

"Caranya, tinggal lakukan reservasi ke nomor customer service Dokter Mobil," tutup Lung-Lung.

Kehadiran Dokter Mobil Raya Serpong sekaligus akan menjadi cabang ke 15 Dokter Mobil. Bengkel mobil dengan teknologi service paling canggih di Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi pemilik mobil yang berdomisili di sekitar Jalan Raya Serpong, Alam Sutera, dan Sekitarnya.

“Dokter Mobil sebelumnya sudah ada cabang di daerah Serpong, namun karena cukup banyaknya permintaan, maka demi memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen kami
membuka cabang kedua di daerah Serpong," kata Ko Lung-Lun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com