Rossi Sebut KTM Bakal Jadi Ancaman Yamaha di MotoGP Austria

Kompas.com - 12/08/2020, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang bergulirnya MotoGP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (16/8/2020), persaingan di kelas MotoGP tampaknya tak akan hanya didominasi Yamaha, Honda, dan Ducati saja.

Tim pabrikan KTM yang menjadi tuan rumah diprediksi bisa berbicara banyak. Apalagi pada MotoGP Ceko minggu lalu (9/8/2020), pebalap Red Bull Factory Racing Team Brad Binder berhasil menjadi juara.

Yamaha Factory Racing sebagai salah satu tim yang diperhitungkan harus berbenah. Pasalnya sirkuit Red Bull Ring menjadi trek yang buruk buat pabrikan asal Iwata, Jepang.

Baca juga: Kemenangan KTM di MotoGP Ternyata Sudah Setting-an

Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020MotoGP Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

Valentino Rossi mengatakan Red Bull Ring merupakan sirkuit yang mengutamakan daya tahan mesin, dan itu menjadi salah satu kelemahan YZR-M1.

“Saya senang, Yamaha telah mengubah setelan mereka pada akhir 2018. Namun itu masih mirip dengan setelan motor untuk musim 2016,” ujar Rossi, dikutip dari Corsedimoto (12/8/2020).

“Yamaha berpikir setelan itu bisa melindungi ban namun hal tersebut tidak bekerja untuk saya. Sekarang kami kembali memakai setelan standar Yamaha yang lebih klasik lagi,” katanya.

Baca juga: Alasan Pindad Pilih Astra untuk Produksi Maung

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

Rossi mengaku optimis dengan setelan barunya. Akan tetapi ia berusaha realistis dengan kemunculan Binder yang fenomenal pada balap minggu lalu.

“Binder sangat buas, bahkan di kelas bawah dia telah melakukan balapan luar biasa. Dia seorang yang sangat kuat dengan gaya berkendara yang khasa,” ucap Rossi.

“Sedikit oversteered dan banyak menggunakan rem belakang. Dia punya motor yang sangat modern untuk MotoGP musim ini,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.