Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut KTM Bakal Jadi Ancaman Yamaha di MotoGP Austria

Kompas.com - 12/08/2020, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang bergulirnya MotoGP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (16/8/2020), persaingan di kelas MotoGP tampaknya tak akan hanya didominasi Yamaha, Honda, dan Ducati saja.

Tim pabrikan KTM yang menjadi tuan rumah diprediksi bisa berbicara banyak. Apalagi pada MotoGP Ceko minggu lalu (9/8/2020), pebalap Red Bull Factory Racing Team Brad Binder berhasil menjadi juara.

Yamaha Factory Racing sebagai salah satu tim yang diperhitungkan harus berbenah. Pasalnya sirkuit Red Bull Ring menjadi trek yang buruk buat pabrikan asal Iwata, Jepang.

Baca juga: Kemenangan KTM di MotoGP Ternyata Sudah Setting-an

Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020MotoGP Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

Valentino Rossi mengatakan Red Bull Ring merupakan sirkuit yang mengutamakan daya tahan mesin, dan itu menjadi salah satu kelemahan YZR-M1.

“Saya senang, Yamaha telah mengubah setelan mereka pada akhir 2018. Namun itu masih mirip dengan setelan motor untuk musim 2016,” ujar Rossi, dikutip dari Corsedimoto (12/8/2020).

“Yamaha berpikir setelan itu bisa melindungi ban namun hal tersebut tidak bekerja untuk saya. Sekarang kami kembali memakai setelan standar Yamaha yang lebih klasik lagi,” katanya.

Baca juga: Alasan Pindad Pilih Astra untuk Produksi Maung

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

Rossi mengaku optimis dengan setelan barunya. Akan tetapi ia berusaha realistis dengan kemunculan Binder yang fenomenal pada balap minggu lalu.

“Binder sangat buas, bahkan di kelas bawah dia telah melakukan balapan luar biasa. Dia seorang yang sangat kuat dengan gaya berkendara yang khasa,” ucap Rossi.

“Sedikit oversteered dan banyak menggunakan rem belakang. Dia punya motor yang sangat modern untuk MotoGP musim ini,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com