Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Khawatir KTM dengan Binder Bisa Lebih Menakutkan di Masa Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada MotoGP Ceko yang berlangsung Minggu (9/8/2020), pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas para raja. Status Binder sebagai pebalap rookie membuat sang legenda hidup, Valentino Rossi, mengaku khawatir.

Kemenangan Binder di Sirkuit Brno merupakan sejarah. Seperti diketahui, sejak bergabung di kelas MotoGP pada 2016, KTM belum pernah meraih juara sekali pun.

Tak heran, kemenangan KTM membuat Rossi mulai khawatir dan memperhitungkan keberadaan KTM di ajang balap MotoGP.

“KTM itu menakutkan, hari ini mereka bisa melakukannya pertama dan kedua. Mereka adalah favorit Austria,” ujar Rossi, seperti dilansir laman Motosan, Selasa (11/8/2020).

“Binder dan Pol Espargaro sangat kuat, mereka akan memberikan banyak pekerjaan,” ucap pebalap asal Urbino, Italia, itu.

The Doctor juga menilai, KTM bisa kembali mendapatkan kesuksesan besar pada MotoGP seri berikutnya yang berlangsung di kandangnya sendiri, yakni Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Apalagi, juara bertahan Marc Marquez belum bisa tampil karena masih menjalani pengobatan. Sementara Fabio Quartararo performanya mulai menurun tak seperti seri-seri sebelumnya.

“Ini adalah kejuaraan yang sangat terbuka, banyak yang berubah dari seri ke seri, bahkan dari balapan ke balapan di sirkuit yang sama,” kata Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/12/074200515/rossi-khawatir-ktm-dengan-binder-bisa-lebih-menakutkan-di-masa-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke