Toyota Targetkan 300 Unit Corolla Cross Terjual Tiap Bulan

Kompas.com - 07/08/2020, 14:21 WIB
Toyota Corolla Cross TAMToyota Corolla Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi Covid-19, PT Toyota Astra Motor kembali meluncurkan produk baru lewat Corolla Cross. Sebelumnya pada Maret lalu, Toyota juga menghadirkan Agya facelift lewat seremoni virtual.

Walaupun kondisi ekonomi belum stabil, Toyota optimistis pasar akan segera membaik, terutama pada kuartal ketiga 2020.

“Market memang sangat dinamis, tapi kami percaya produk baru ini bisa menggairahkan pasar otomotif,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM, dalam konferensi virtual (6/8/2020).

Baca juga: Operasi Kedua Berhasil, Ini Kata Marquez Usai Operasi

Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia lewat konferensi virtual di kanal Youtube Toyota Indonesia.Youtube/Toyota Indonesia Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia lewat konferensi virtual di kanal Youtube Toyota Indonesia.

Anton juga cukup percaya diri menargetkan Corolla Cross bisa terjual sekitar 200-300 unit tiap bulannya.

Salah satu alasan yang membuatnya optimis karena sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan, mulai terasa ada sinyal positif penjualan kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, pada April dan Mei lalu, penjualan kendaraan terbilang anjlok. Namun peningkatan dari Mei ke Juni terasa cukup signifikan.

Baca juga: Jangan Terkecoh Kilometer Rendah Saat Beli Mobil Bekas!

Toyota resmi memperkenalkan Corolla Cross, Kamis (6/8/2020). SUV ini ditawarkan dalam dua varian yakni hybrid dan mesin konvensional 1.8L. Produk ini mengisi segmen medium dan dibanderol Rp 450 jutaan ke atasKompas.com Toyota resmi memperkenalkan Corolla Cross, Kamis (6/8/2020). SUV ini ditawarkan dalam dua varian yakni hybrid dan mesin konvensional 1.8L. Produk ini mengisi segmen medium dan dibanderol Rp 450 jutaan ke atas

“Toyota tidak nekat, kami juga punya hitung-hitungan sendiri. Bagi kami, kondisi saat ini berbeda dengan krisis 1998,” ujar Anton.

“Di mana permintaan mobil anjlok dan butuh waktu lama untuk recovery. Tapi yang pasti kita harap kondisi buruk ini tidak berlanjut lagi di kuartal ketiga,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X