Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Mobil Bekas Harga Rp 30 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Kompas.com - 07/08/2020, 11:41 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran harga mobil bekas cukup bervariasi, mulai puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Namun, yang banyak diminati oleh konsumen, yakni mobil seken dengan banderol di bawah Rp 100 juta.

Meski harus menyiapkan dana cadangan untuk perbaikan, tetapi banyak peminat yang tetap tertarik untuk meminangnya.

Terlebih jika harga kendaraan roda empat tersebut berada di angka Rp 30 jutaan hingga Rp 40 jutaan. Untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga ini memang bukan hal yang sulit. Sekarang ini, banyak penjual yang menjajakan mobil dengan banderol tersebut.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Pilihannya Mulai Avanza Hingga Mercy Lawas

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Tak hanya dari showroom mobil bekas, banyak juga pemilik perorangan yang menjual mobil dengan kisaran harga tersebut.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, salah satu yang harus disiapkan pembeli saat ingin meminang mobil bekas adalah dana cadangan untuk perbaikan.

Menurutnya, kondisi mobil bekas sudah wajar jika membutuhkan sejumlah perbaikan, karena tidak mungkin kondisinya seperti mobil baru.

Baca juga: Simak Pilihan 10 Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan

“Ya kalau bekas tentunya harus ada sejumlah perbaikan, itu wajar. Jadi saya katakan, semakin ramai mobil bekas maka bengkel juga ‘kecipratan’ karena banyak yang melakukan perbaikan juga,” katanya kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Herjanto menambahkan, dengan diterapkannya kembali aturan ganjil genap mendorong banyak masyarakat yang membutuhkan mobil.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Salah satu alternatifnya, yakni membeli mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta.

“Yang pasti mobil bekas yang paling ramai dicari adalah yang harganya Rp 100 juta ke bawah itu. Tidak peduli modelnya apa MPV, sedan, SUV, LCGC, city car itu pasti ramai,” ucapnya.

Berikut 10 mobil bekas harga Rp 30 jutaan - Rp 40 jutaan

1. Daihatsu Classy SG Saloon tahun 1995 Rp 35 juta

2. Mitsubishi Evo III tahun 95 Rp 33 juta

3. Toyota Kijang Super G tahun 1995 Rp 33 juta

4. KIA Carnival tahun 2001 Rp 34,5 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com