Knalpot Racing Kawasaki ZX-25R Harganya Setara dengan Nmax

Kompas.com - 04/08/2020, 15:01 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model Kawasaki Motors JapanKawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R yang sudah meluncur bulan lalu, langsung diburu konsumen. Tak sedikit dari pemilik motor tersebut yang gatal ingin memodifikasinya.

Salah satu modifikasi yang umum dilakukan adalah mengganti bagian knalpotnya. Selain akan mendongkrak tenaganya, banyak pemilik motor sport yang suka dengan suara yang dihasilkannya.

Baca juga: Knalpot Racing Yoshimura untuk Ninja ZX-25R Baru Siap Akhir Tahun

Nassert Beet, produsen aftermarket yang biasa menyediakan komponen untuk Kawasaki, tak mau ketinggalan memanfaatkan momen ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Bahkan, sebelum Akrapovic dan Yoshimura memamerkan knalpotnya, Nassert Beet sudah lebih dulu digunakan untuk ZX-25R versi balap yang pertama kali dipamerkan Kawasaki. Nassert Beet mengeluarkan knalpot racing tipe Nassert evolution Type II.

Melalui unggahan di media sosial Twitter, Nassert Beet mengumumkan bahwa knalpot tersebut memanfaatkan sepenuhnya teknologi yang dikembangkan berdasarkan ajang balap Superbike di Jepang atau Japanese Superbike (JSB) dan Suzuka 8 Hours.

Baca juga: Knalpot Akrapovic untuk ZX-25R Dibanderol Rp 20 Jutaan

Waktu pemesanan belum diumumkan, tapi Nassert Beet menyebutkan bahwa pengiriman akan dimulai awal Oktober mendatang.

Knalpot racing Nassert Beet untuk Kawasaki Ninja ZX-25RNassert Beet Knalpot racing Nassert Beet untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

Knalpot racing ini tersedia dengan tiga tipe. Untuk spesifikasi peredam TI, dibanderol 190.000 yen atau setara Ro 26,3 jutaan. Sedangkan peredam BL, dibanderol 195.000 yen atau sekitar Rp 27 jutaan. Lalu, peredam MB yang termahal, yaitu 200.000 yen atau setara Rp 27,7 jutaan.

Knalpot racing Nassert Beet untuk Kawasaki Ninja ZX-25RNassert Beet Knalpot racing Nassert Beet untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

Harga tersebut beluk termasuk pajak. Jika ditambah ongkos kirim ke Indonesia, tak menutup kemungkinan harganya bisa setara dengan Yamaha Nmax 155 yang dibanderol Rp 28.545.000.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X