Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Model Baru Husqvarna buat Indonesia

Kompas.com - 04/05/2019, 20:03 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5  ke Indonesia. Sebab cepat atau lambat elektrifikasi kendaraan akan menjadi tren yang tak bisa dikesampingkan.

"Kita juga punya motor listrik. Dirt bike kecil yaitu Husqvarna EE5. Rencananya bakal kita masukin ke Indonesia," kata Alex Samosir, Marketing Manager PT Premium Motorindo Abadi (PMA), APM Husqvarna di Indonesia, di JIExpo, Kemayoran.

Meski begitu Alex belum bisa bicara banyak soal waktu peluncuran. "Waktunya tahun ini kalau semuanya lancar. Tetapi saya belum bisa pastikan bulannya kapan," kata Alex kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Paket Wuling Almaz dan DFSK Glory 580 di Telkomsel IIMS 2019

Husqvarna EE5 meluncur perdana di pameran EICMA Milan 2018. Motocross buat anak kecil ini diperuntukan buat pengendara pemula yang baru saja memasuki dunia motocross.

Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.

"Kita optimis saja karena penggemar Husqvarna itu khas. Orang-orang hobi. Walaupun buat anak kecil tapi juga motor hobi," kata Alex.

Husqvarna EE5 memiliki desain motor trail klasik yang mencakup ban tahu, fork depan upside down, dan mesin telanjang. Bedanya hanya mesinnya sekarang menggunakan motor listrik kecil bertenaga 6,7 tk.

Daya motor listrik disuplai dari baterai lithium-ion dengan klasifikasi 907-Wh. Husqvarna mengatakan baterai menganut sistem pengisian cepat, tetapi tidak menjelaskan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com