Honda Persiapkan Generasi Baru Motocompo

Kompas.com - 30/07/2020, 15:20 WIB
Honda Motocompacto Foto: GreatbikerHonda Motocompacto
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda diketahui sedang mengajukan paten untuk skuter mungil baru bernama Motocompacto. Motor mungil ini merupakan versi baru dari motor sejenis yang pernah eksis, Motocompo.

Beberapa tahun belakangan ini Honda memang tengah mencari alternatif produk baru. Salah satunya dengan merilis generasi baru, mulai dari Super Cub C125 hingga Monkey Z125 yang merupakan motor hobi.

Baca juga: Mencetak Pengemudi Truk yang Kompeten Minimal Butuh 1 Tahun

Honda MotocompoWikipedia Honda Motocompo

Dari rendering yang ada, terlihat Motocompacto masih mengusung skema serupa Motocompo. Motor juga bisa dilipat seperti pendahulunya. Bedanya motor ini disebut bakal berjantung listrik.

Belum ada rincian soal kapan motor ini bakal meluncur. Tapi ditengarai Motocompacto sebetulnya sudah siap diproduksi massal, jadi bukan tak mungkin motor bakal masuk jalur produksi.

Baca juga: Daftar Skutik yang Dibekali Fitur Pengisian Gawai

Honda MotocompoWikipedia Honda Motocompo

Zaman dulu pada 1981 Motocompo lahir sebagai motor pelengkap dari mobil Honda City. Motor ini bisa dilipat dan ditaruh di bagasi. Tujuannya untuk membuktikan kabin mobil itu sangat lega.

Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya motor ini juga dijual sendiri, tidak lagi menjadi bonus. Bahkan, keberadaannya sekarang sudah menjadi salah satu dari collector's item.

Adapun soal Motocompacto belum disebutkan apakah jadi motor pelengkap atau dijual ritel. Tapi kalau melihat gelagatnya, jika benar diproduksi massal maka Honda bisa jadi menjualnya bebas.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X