Jalani Uji Coba Tahap Dua, Xpander AP4 Dapat Masukan Berharga

Kompas.com - 27/07/2020, 16:21 WIB
Xpander AP4 melakukan uji coba di sirkuit Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020). KOMPAS.com/RulyXpander AP4 melakukan uji coba di sirkuit Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil pelaksanaan uji coba Mitsubishi Xpander AP4 kedua di Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020) berjalan lancar dan banyak memberi masukan berharga.

Pasalnya, dalam uji coba kali ini XPANDER Rally Team (XRT) mendapatkan berbagai data penting dalam hal set up suspensi dan penggunaan ban ketika mobil menghadapi trek kombinasi antara aspal dan gravel.

"Uji coba kali ini terbilang unik mengingat lintasan Meikarta merupakan kombinasi antara gravel dan aspal. Jadi kami menghadapi tantangan bagaimana melakukan set up yang pas," kata Team Manager XRT Julian Johan di keterangan tertulis, Minggu (27/7/2020).

Baca juga: Yamaha Kuasai Podium GP Andalusia MotoGP 2020

Mitsubishi Xpander AP4 merupakan LMPV Xpander yang dimodifikasi khusus untuk berlaga di ajang rally.KOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Xpander AP4 merupakan LMPV Xpander yang dimodifikasi khusus untuk berlaga di ajang rally.

Adapun panjang lintasan Meikarta sendiri mencapai 3,5 kilometer, dimana lintasannnya 60 persen gravel dan 40 persen aspal.

Menurut Jeje, sapaan akrabmya, dibanding uji coba sebelumnya, perubahan set up pada Xpander AP4 lebih banyak pada bagian kaki-kaki terutama suspensi. Namun itu pun hanya pada posisi low speed bump.

“Per yang kami gunakan di Meikarta tetap sama. Hanya saja kami melakukan berbagai set up agar dapat menjawab tantangan pada lintasan yang memiliki kombinasi gravel dan aspal ini,” paparnya

Xpander AP4KOMPAS.com/Ruly Xpander AP4

Hasil data analisis terhadap mobil, nantinya akan dikirim dan dibincangkan lebih lanjut bersama tim Ralliart yang brada di Selandia Baru. Sehingga, pengembangan Xpander AP4 untuk menaklukkan berbagai trek di kejuaraan Rally bisa optimal.

"Kami terus melakukan komunikasi dengan tim Rallyart. Informasi dan data yang kami peroleh akan dikirim ke mereka untuk dievaluasi bersama. Pastinya, uji coba hari ini memberikan data yang sangat berharga dalam usaha meningkatkan performa Xpander AP4," kata Rifat Sungkar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X