Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Kuasai Podium GP Andalusia MotoGP 2020

Kompas.com - 26/07/2020, 20:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - GP Andalusia dikuasai tim Yamaha setelah dimenangkan oleh Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT. Kemudian pada podium kedua dan ketiga diisi oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha.

Podium balapan hari ini diisi penuh oleh Yamaha. Padahal jika Fransesco Bagnaia dari Pramac Ducati tidak mengalami masalah mesin dan harus keluar dari balapan, hal ini tentu tidak akan terjadi.

Quartararo tidak tersentuh dari awal balapan sampai finis. Persaingan yang seru berada pada perebutan podium dua dan tiga.

Vinales yang pada awal balapan berada di posisi ke dua, terus mundur hingga posisi ke enam.

Kemudian tidak lama dari itu, Jack Miller terjatuh pada tikungan ke-9. Kemudian tidak lama dari itu, Franco Morbidelli harus mengakhiri balapan karena masalah teknis yang dialami motor Yamaha M1 miliknya.

Sudah berada jauh dari bayangan Rossi, Francesco Bagnaia yang berada di posisi ke-2 juga mengalami masalah mesin pada motornya. Sehingga tersisa Rossi dan Vinales yang bersaing mendapatkan podium dua.

Balapan tersisa 5 lap, Vinales memberikan tekanan pada Rossi yang berada di posisi ke-2. Benar saja, Vinales akhirnya berhasil menyusul Rossi pada penghujung balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com