Yamaha Kuasai Podium GP Andalusia MotoGP 2020

Kompas.com - 26/07/2020, 20:11 WIB
Fabio Quartararo Fabio Quartararo

JEREZ, KOMPAS.com - GP Andalusia dikuasai tim Yamaha setelah dimenangkan oleh Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT. Kemudian pada podium kedua dan ketiga diisi oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha.

Podium balapan hari ini diisi penuh oleh Yamaha. Padahal jika Fransesco Bagnaia dari Pramac Ducati tidak mengalami masalah mesin dan harus keluar dari balapan, hal ini tentu tidak akan terjadi.

Quartararo tidak tersentuh dari awal balapan sampai finis. Persaingan yang seru berada pada perebutan podium dua dan tiga.

Vinales yang pada awal balapan berada di posisi ke dua, terus mundur hingga posisi ke enam.

Kemudian tidak lama dari itu, Jack Miller terjatuh pada tikungan ke-9. Kemudian tidak lama dari itu, Franco Morbidelli harus mengakhiri balapan karena masalah teknis yang dialami motor Yamaha M1 miliknya.

Sudah berada jauh dari bayangan Rossi, Francesco Bagnaia yang berada di posisi ke-2 juga mengalami masalah mesin pada motornya. Sehingga tersisa Rossi dan Vinales yang bersaing mendapatkan podium dua.

Balapan tersisa 5 lap, Vinales memberikan tekanan pada Rossi yang berada di posisi ke-2. Benar saja, Vinales akhirnya berhasil menyusul Rossi pada penghujung balapan.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X