Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Yakin Kakaknya Segera Sembuh

Kompas.com - 21/07/2020, 15:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Cedera yang dialami Marc Marquez saat terjatuh di seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, bisa dibilang cukup parah. Tulang pada lengan atas patah dan butuh waktu untuk penyembuhan.

Juara dunia MotoGP 2019 ini sebenarnya cukup sering terjatuh. Namun, jarang sekali mengalami cedera serius, seperti retak atau patah tulang.

Baca juga: Marc Marquez Sedang Menunjukkan Siapa Dirinya

Alex Marquez, sang adik, mengatakan, sudah menjenguk kakaknya. Dia mengatakan, Marc tidak pernah senang setiap kali terjatuh.

Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, SpanyolIstimewa Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol

"Dia tahu dia terluka dan tidak optimistis akan hal itu. Secara pribadi, saya berharap dia cepat sembuh, meskipun kita tidak tahu berapa lama waktu penyembuhannya," kata Alex, dikutip dari GPOne.com.

dr. Xavier Mir, yang menangani Marc, mengatakan, belum tahu kapan kondisi pebalap Spanyol tersebut bisa benar-benar sembuh. Namun, dia menargetkan Marc bisa bersaing di seri ketiga nanti.

Baca juga: Update Kondisi Marc Marquez, Tangannya Patah dan Harus Dioperasi

"Marc tidak akan berada di Jerez dan tujuannya adalah dia dapat berlaga di Brno. Ini adalah cedera yang sangat penting, jika saraf tidak terpengaruh kita dapat menstabilkan fraktur dan mengurangi tenggat waktu (pemulihan)," ujar Mir.

Seri ketiga sendiri akan digelar kurang dari tiga minggu. Banyak yang meragukan Marc bisa ikut balapan dengan cedera tersebut. Seandainya kondisinya memungkinkan untuk balapan, performanya juga diyakini tidak akan maksimal.

Belum lagi resiko jika terjatuh sekali lagi, cederanya akan semakin parah dan proses penyembuhan akan semakin lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com