Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Kondisi Marc Marquez, Tangannya Patah dan Harus Dioperasi

Kompas.com - 19/07/2020, 21:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez menderita patah tangan kanan atas usai kecelakaan tunggal di MotoGP Jerez 2020. Marc jatuh di tikungan 3 setelah mengalami highside dan terlempar dari motor Honda RC213V.

Honda Racing Corporation (HRC), dalam pernyataan resmi mengatakan, tangan Marc patah karena posisi jatuhnya menimpa tangan terlebih dulu. Sehingga menyebabkan patah di bagian lengan atas antara siku ke bahu.

Baca juga: Aksi Gila Marc Marquez, Nyaris Kecelakaan Hingga Benar-benar Crash!

"Marc Marquez jatuh di tikungan 3 dan jatuhnya di lengan kanan. Akibatnya, Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal ke humerus kanannya," tulis pernyataan HRC, dikutip Minggu (19/7/2020).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Meski terlihat ditandu pakai penyangga leher staf medis MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya, tapi Marc akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam.

Selanjutnya Marc akan dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, Spanyol, Senin (20/7/2020). Kemudian melakukan operasi pada Selasa (21/7/2020) dipimpin oleh Dr Xavier Mir dan tim.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020: Quartararo Memimpin, Marquez dan Rossi Tanpa Poin

"Waktu pemulihan belum diketahui, Tim Honda Repsol akan memberikan pembaruan setelah operasi," tulis HRC.

Marc Marquez jatuh ketika mengejar Maverick Vinales untuk memburu posisi kedua. Sayang aksinya anti klimaks, karena motornya ''goyang'' menyebabkan ban belakang tersentak dan membuatnya terlempar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com