Aksi Gila Marc Marquez, Nyaris Kecelakaan hingga Benar-benar Crash!

Kompas.com - 19/07/2020, 20:17 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP seri pembuka musim 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, langsung menyajikan cerita. Sang juara dunia musim lalu, Marc Marquez, menjadi aktor drama di Jerez, di balik kemenangan perdana Fabio Quartararo.

Marquez memulai balapan dari posisi tiga, dan sempat berebut tempat di deretan depan, sebelum akhirnya mampu memimpin jalannya balapan.

Pebalap bernomor 93 ini harus melebar di tikungan keempat, tetapi selamat dan tidak terjatuh berkat aksi lutut dan sikunya. Hanya saja, Marquez harus terjebak di gravel sebelum bisa kembali ke aspal sirkuit, dan terlempar ke posisi 16.

Baca juga: Hasil MotoGP GP Jerez: Quartararo Akhirnya Juara, Marquez Menggila Lalu Kecelakaan

Bukan Baby Alien namanya kalau menyerah. Penonton mungkin beranggapan Marquez sudah selesai dan hanya akan finis di papan tengah.

Salah besar anggapan itu. Kakak kandung Alex Marquez itu melakukan aksi gila dengan menyalip 13 pebalap di depannya satu per satu, termasuk nama sang legenda Valentino Rossi yang ikut disalip Marquez.

Sampai di mana Baby Alien mampu menyalip Andrea Dovizioso dan Jack Miller demi mengamankan posisi tiga. Artinya, posisi podium ketiga sudah ada di tangan, dan itu dilakukannya dari posisi 16.

Baca juga: Marc Marquez Terperosok ke Gravel, Keluar dari Deretan Depan

Sayang, ketika mengejar Maverick Vinales, lagi-lagi di tikungan keempat Sirkuit Jerez, yang seakan menjadi musuh bebuyutan Marquez di balapan kali ini, Baby Alien harus terlempar keras. Kali ini dia tidak selamat seperti drama awal lap.

Marquez mengalami high side hingga terbanting keras dan terjatuh ke gravel. Selesai sudah perjuangan Marquez di seri pembuka ini.

Medical Info ????

Setelah terjatuh, Marc langsung dilarikan dengan ambulans menuju klinik untuk pemeriksaan lebih lanjut. Marc terlihat menggunakan penyangga leher saat ditandu ke ambulans.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X