Kompas.com - 19/07/2020, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KIM) resmi meluncurkan unit terbarunya Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor ini menjadi yang termahal dengan mesin 4 silinder di kelas 250 cc.

Bahkan harga untuk varian tertinggi Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE dibanderol dengan harga mencapai Rp 112,9 juta OTR.

Harga tersebut tentu menjadi pertimbangan besar para pecinta motor gede alias moge. Dengan harga tersebut sudah calon pembeli sudah bisa mendapatkan moge dengan kapasitas yang lebih besar.

Hendra dari RNJ Motorsport di Kemang, Jakarta Selatan, mengatakan, ada beberapa pilihan moge di kisaran harga Rp 100 jutaan.

“Untuk kisaran harga segitu, paling laris penjualannya Kawasaki ER-6n. Ada juga Royal Enfield Classic 500 bagi pecinta motor klasik,” ucap Hendra, kepada Kompas.com, Sabtu (18/7/2020).

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Jerez, Andi Gilang Alami Peningkatan

1. Kawasaki Ninja 650

Kawasaki Ninja 650 generasi terbaru lahir di Intermot, Cologne, jerman, Selasa (4/10/2016).Visordown.com Kawasaki Ninja 650 generasi terbaru lahir di Intermot, Cologne, jerman, Selasa (4/10/2016).

Motor ini dibekali dengan asupan tenaga sebesar 72,1 Tk dan torsi 66 Nm dari mesin 2 silinder inline 650 cc. Kawasaki Ninja 650 memang terlahir sebagai sport-tourer bike yang memiliki fairing dan setang lebar.

Berdasarkan pencarian di situs jual beli online, harga motor Kawasaki Ninja 650 bekas tahun 2013 mulai dibanderol dengan harga Rp 76 jutaan.

2. Kawasaki ER-6n

Kawasaki ER-6NFoto: Wheelsage Kawasaki ER-6N

Moge lain yang bisa menjadi piliha adalah Kawasaki ER-6n. Motor ini memiliki mesin 2 silinder berkubikasi 649 cc yang mampu memuntahkan tenaga 72.1 PS dan torsi 64 Nm.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.