Honda Siapkan Civic Generasi Baru, Bakal Punya Mesin Hybrid Lagi

Kompas.com - 18/07/2020, 08:02 WIB
Ilustrasi Honda Civic Type R generasi terbaru motor1.comIlustrasi Honda Civic Type R generasi terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini beredar kabar Honda Civic bakal disuntik mati di Jepang. Kabarnya sedan bergaya sporty itu sudah tak dilirik lagi oleh konsumen di kampung halamannya.

Di Indonesia, Civic tampaknya masih bisa bernapas panjang, meski penjualan sedan tidak besar. Loyalitas konsumen jadi salah satu alasan PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mempertahankan mobil ini.

“Sampai saat ini belum ada rencana untuk menghentikan penjualan Civic di Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Ini Lokasi Razia Operasi Patuh Jaya 2020 di Jakarta

Ilustrasi Honda Civic Type R generasi terbarumotor1.com Ilustrasi Honda Civic Type R generasi terbaru

Meski telah berhenti dijual di Jepang, Honda sepertinya tak berhenti dalam mengembangkan Civic. Dilansir dari Motor1, Honda kabarnya tengah menyiapkan Civic generasi ke-11 terbaru yang akan melakukan debut pada akhir musim semi 2021.

Melihat gambar hasil olah digital, perubahan generasi baru Civic terlihat dari bagian depan. Di mana Civic terbaru meninggalkan desain runcing, dan menggantinya dengan desain agak tumpul dan lebih mengotak.

Selain desain, perubahan berikutnya juga datang dari sektor dapur pacu. Civic generasi ke-11 kabarnya akan memiliki varian hybrid lagi seperti waktu dulu.

Baca juga: PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Lagi, Ganjil Genap Belum Berlaku

Honda Civic Hatchback RSHPM Honda Civic Hatchback RS

Sementara model bermesin 2.000 cc 4-silinder turbocharged juga masih akan tersedia. Kabarnya varian flagship ini akan mendapat revisi tenaga dari sebelumnya 306 dk, menjadi sekitar 400 dk.

Hal ini tentu menjawab rasa penasaran para penggemar Honda, soal isu Civic yang bakal berhenti diproduksi secara global.

Rencana tersebut memang tidak mengherankan, jika melihat tren pembelian konsumen pada masa kini yang cenderung lebih memilih SUV.

Di samping itu, Honda juga mengungkap bahwa produksi Civic secara global akan dipindah dari pabrik di Swindon, Inggris yang akan tutup tahun depan, ke fasilitas perakitan di Indiana, Amerika Utara.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X