Pajero Sport Edisi Mewah Menyapa Fortuner Legender

Kompas.com - 18/07/2020, 07:22 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition https://bangkok-motorshow.com/Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Toyota resmi meluncurkan Fortuner facelift dengan varian baru Legender, giliran Mitsubishi unjuk gigi di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020.

Pada perhelatan di tengah pandemi Covid-19 ini, Mitsubishi Thailand resmi mengenalkan varian paling mewah dari Pajero Sport.

Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle ( SUV) tersebut hadir dengan julukan Pajero Sport Elite Edition. Sesuai namanya, SUV bongsor tersebut datang dengan fitur yang lebih lengkap dari varian lainnya.

Walau dari lekukan desain tak berbeda, Mitsubishi menjejalkan banyak sentuhan baru pada eksterior yang mendongkrak tampilan Pajero menjadi lebih mewah. Alhasil, rival dari Fortuner ini pun seperti punya kemasan yang lebih segar.

Mengutip dari situs resmi BIMS, sentuhan baru yang diberikan meliputi dua lampu besar pada gril dan bumper yang kini dibalut dengan warna hitam lengkap dengan emblem Pajero Sport di kap mesin dan logo Elite Edition di bagian belakang.

Baca juga: Begini Ketatnya Protokol Kesehatan di Bangkok Motor Show 2020

Mitsubishi Pajero Sport Elite Editionhttps://bangkok-motorshow.com/ Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition

Untuk memberikan kesan SUV segala medan, Mitsubishi menyematkan pelek 18 inci berkelir hitam mengilat yang tampak proporsional dikombinasikan dengan warna bodinya. Tak hanya itu, masih ada beberapa aksesori lainnya yang juga dibalut warna hitam, seperti roof rail, bumper, rear spoiler, dan antena sirip hiu.

Menyandang status elite, sektor interior Pajero Sport edisi khusus ini pun ikut mendapat sentuhan yang lebih mewah, seperti membungkus jok dengan lapisan kulit yang diklaim bisa menolak panas, panel door trim juga diberikan sentuhan berbeda yang kemudian dikolaborasi dengan warna coklat pada bagian konsol tengah.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Editionwww.mitsubishi-motors.co.th Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition

Dari segi keamanan, Mitsubisi membenamkan Digital Video Recorder (DVR) yang berguna untuk merekam semua kejadian di depan kendaraan serta di dalam kabin. Layar sentuh 8 inci juga ikut diinstalasi sebagai perangkat hiburan yang sudah mengusung fitur Apple Carplay dan Smartphone-link Display Audio.

Kemewahan yang diberikan bukan hanya untuk pengendara, penumpang baris kedua juga dimanjakan dengan hadirnya monitor 12,1 inci yang disematkan pada bagian atap. Perangkat tersebut bisa dikoneksikan dengan USB sampai ponsel pintar pengendara melalu HMDI.

Baca juga: Datang ke Thailand, Banderol Suzuki XL7 Tembus Rp 360 Juta

Pintu bagasi belakang Pajero Sport Elite Editon juga kini bisa dioperasikan secara hands free melalui remote control. Sedangkan dari segi keselamatan, mobil ini dikaim telah menggunakan teknologi paling protektif dibandingkan para rivalnya.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Editionwww.mitsubishi-motors.co.th Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition

Mulai dari front collision warning (FCM), engine power cut, kontrol stabilitas dari traksi, hill start assist (HSA), hill descent control (HDC), hingga pemasangan 7 unit airbag yang memberikan tingkat kamanan lebih baik bagi pengendara dan penumpang.

Mitsubishi Pejero Sport Elite Edition hadir dalam dua varian, yakni 2.4 GT-Premium 2WD yang dipasarkan 1.524.000 baht atau setara Rp 706 jutaan. Sedangkan paling tinggi adalah pilihan penggerak empat roda yang dibanderol 1.629.000 baht atau Rp 755 jutaan.

Sesuai segmen, Pajero Sport bersaing head to head dengan Fortuner Legender yang juga mengisi segmen teratas di kelas SUV ladder frame ini.

New Toyota Fortuner Legender Toyota Thailand New Toyota Fortuner Legender



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X