BMW Mau Luncurkan Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat?

Kompas.com - 17/07/2020, 08:02 WIB
BMW resmi memasarkan mobil baru berteknologi listrik, i3s di GIIAS 2019. Kompas.com/Setyo AdiBMW resmi memasarkan mobil baru berteknologi listrik, i3s di GIIAS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelumnya, BMW Group Indonesia berencana untuk menambah pasukan kendaraan listrik pada 2020 ini.

Sempat disebutkan bahwa agenda peluncurannya akan dilakukan jelang ajang balap Formula E di Jakarta, Juni lalu.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta mengambil langkah inisiatif untuk tidak menyelenggarakan balap dalam waktu dekat.

Keputusan tersebut diambil karena merebaknya virus corona (Covid-19) di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Modal Peniti buat Bersihkan Nosel Wiper

Mobil listrik BMW i3sSTANLY RAVEL-KOMPAS.com Mobil listrik BMW i3s

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania, mengatakan, meski Formula E batal diadakan di Jakarta pihak BMW Indonesia akan tetap meluncurkan kendaran listriknya.

Baca juga: Ini Pentingnya Merawat Lampu LED                  

“Memang sebelumnya pihak kami berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik pada ajang Formula E, namun karena dibatalkan kita sedang mencari alternatif untuk meluncurkan kendaraan listrik terbaru dari BMW,” ujar Jodie pada sesi virtual launch BMW M Series, kamis (16/7/2020)

Jodie melanjutkan, saat ini pihaknya memang sudah memiliki beberapa rencana namun belum final sebab harus menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini pihak kami tidak bisa merencanakan seperti apa yang kita mau, karena situasinya terus berubah. Mungkin kita akan luncurkan melalui launch private dari BMW Indonesia, nanti akan kita update kembali,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X