BMW Indonesia Luncurkan Series M X3M dan X4M Competition

Kompas.com - 16/07/2020, 18:04 WIB
BMW X3M Competition KOMPAS.com/Aprida Mega NandaBMW X3M Competition

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis (16/7/2020) BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW M Series yaitu BMW X3M Competition dan BMW X4M Competition melalui sesi virtual yang disiarkan secara langsung dari BMW M Town.

Kedua mobil tersebut diluncurkan dalam segmentasi Sport Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé. Meski segementasinya sama, namun kedua mobil dibuat dengan tampilan yang berbeda.

Di mana X3M dibuat untuk gaya berkendara yang stylish, sedangkan X4M lebih ke arah kendaraan yang ditujukan untuk family function (mobil keluarga).

Pabrikan asal Jerman tersebut mengklaim bahwa mobil ini akan menjadi BMW seri X terganas yang mereka jual di pasar otomotif Indonesia, berdasarkan kesuksesan yang mereka tuai dengan penjualan BMW M series yang juga laku di pasar otomotif.

Baca juga: 7 Karoseri Pembuat Bodi Bus Double Decker di Indonesia

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengatakan, penjualan mobil segmen M sebagai varian high perfomance yang ditawarkan di Indoenesia cukup baik. Oleh sebab itu, pihaknya terus berusaha untuk mengembangkan BMW M.

Jika tadinya hanya berfokus pada segmen motosport, kini menjadi mass production (produksi masal).

 

BMW X4M CompetitionKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW X4M Competition

“Dengan adanya perluasan segmen pada rangkaian kendaraan perfoma tinggi dengan BMW X3M Competition dan BMW X4M Competion, pihak kami yakin ini akan menjadi sebuah kesuksesan besar,” ujar Divyanathan, saat virtual launch BMW M, Kamis (16/7/2020)

Bicara soal perfoma, mobil BMW X3M dan X4M sudah menggunakan power suplai yang sangat istimewah mesin yaitu S58 yang merupakan pengembangan dari mesin S55 di mana untuk pertama kalinya digunakan pada unit produksi masal BMW X3M dan BMW X4M Competition.

Baca juga: Skuter Listrik MAB Pilih Colokan ketimbang Metode Tabung Elpiji

Menggunakan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3,0 liter yang sudah dilengkapi dengan fitur M TwinPower Turbo.

Dengan kapasitas mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 510 Hp pada 7.200 rpm dengan torsi maksimal mencapai 600 Nm pada 2.600 - 5.950 rpm.

Top speed dari BMW X3M dan X4M Competition mencapai 250 Km per jam (kpj), dan hanya butuh waktu 4,1 detik untuk kedua mobil ini mencapai kecepatan 100 Km per jam.

BMW X3M Competition dan BMW X4M Competition juga tersedia dalam tujuh pilihan warna, yaitu Toronto Red metalic, Donington Grey metallic, Sunstone metallic, Sophisto Grey Brilliant effect metallic, Phytonic Blue metallic, Black Sapphire metallic, dan Alpine White.

Kedua model ini akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas dan dijual oleh diler resmi BMW mulai 17 Juli 2020.

Soal harga, mobil ini di banderol Rp 2,189 miliar Off The Road untuk seri X3M Competion. Sedangkan untuk BMW X4M Competition dijual dengan harga mencapai Rp 2,229 miliar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X