DAMRI Sediakan Bus Gratis Bogor-Jakarta, Boleh Bawa Sepeda

Kompas.com - 16/07/2020, 15:41 WIB
Ilustrasi bus Damri Dokumentasi DamriIlustrasi bus Damri

JAKARTA, KOMPAS.com – Perum DAMRI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menyediakan bus sehat gratis untuk membantu mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Bogor.

Adapun titik keberangkatan dari Bogor yaitu di Botani Square dengan tujuan Stasiun Juanda dan Dukuh Atas. Layanan ini sudah dimulai dari Senin (13/7/2020) dan akan diadakan kembali pada Senin (20/7/2020).

Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum DAMRI Harys Kristanto mengatakan, bus gratis ke stasiun di Jakarta ini ramai peminatnya sehingga akan kembali beroperasi pada Senin depan.

Baca juga: Keluar-Masuk DKI Jakarta Harus Sertakan CLM, Begini Caranya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Halo #MitraDarat Mimin punya kabar gembira untuk #MitraDarat yang berdomisili di Bogor. Kamu bisa membawa sepeda kamu ke Jakarta pakai Damri, lho! Dan yang lebih penting, ini tidak dipungut biaya alias gratis. 10 Bus Sehat Damri akan melayani trayek Botani Square -Stasiun Juanda & Dukuh atas. Catat tanggalnya, dan pastikan kamu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ya! . #PenghubungIndonesia #AdaptasiKebiasaanBaru #MitraDarat #KawulaModa #AyoNaikDamri #AyoNaikBus @kemenhub151 @budikaryas @setiadibudi.85 @damriindonesia

A post shared by Ditjen Perhubungan Darat (@ditjen_hubdat) on Jul 15, 2020 at 6:52am PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

“Senin Kemarin ramai peminatnya. Selain itu, juga berhasil mengurai penumpang kereta di Stasiun Bogor,” ucap Harys kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Pada armada yang beroperasi minggu depan, penumpang bus DAMRI dapat membawa sepeda lipat hingga ukuran sedang. Jadi nantinya sepeda disimpan di bagasi bus, yang tentunya hal ini cocok dengan tren saat ini, yaitu olahraga bersepeda.

“Untuk sepedanya bisa muat sekitar 10 sampai 20 sepeda, tergantung dari ukurannya,” kata Harys.

Baca juga: Naik Kelas, Honda Luncurkan Forza 350

Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB. Durasi keberangkatan antar-bus yaitu 15 menit sampai 30 menit, tergantung keterisian penumpang. Load factor pada bus yaitu 70 persen sehingga bisa memuat sekitar 25 penumpang.

DAMRI mengimbau kepada semua penumpang untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu memiliki suhu di bawah 37 derajat celsius, menerapkan physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari berbicara saat di dalam bus.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.