Motor Bebek 2 Tak Bekas yang Harganya Semakin Mahal

Kompas.com - 12/07/2020, 10:22 WIB
Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo istimewaMotor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Sepeda motor bebek dengan mesin dua langkah atau 2 tak memang sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia lagi.

Tetapi, untuk peminat motor bekasnya masih cukup banyak hingga membuat harganya pun mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Setidaknya ada dua tipe motor bebek 2 tak bekas yang banyak dicari dan harganya tinggi saat ini, yaitu Yamaha F1ZR dan juga Satria. Model motor yang masih menggunakan oli samping itu harganya tembus puluhan juta rupiah.

Pemilik diler motor bekas (mokas) Nugroho Motor, Kartasura, Jawa Tengah (Jateng) Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, untuk harga motor bebek 2 tak bekas saat ini memang mengalami kenaikan.

Baca juga: Harga Suzuki Satria Hiu Bekas Tembus Puluhan Juta Rupiah

Bahkan untuk tipe Yamaha F1ZR harga di pasaran mokas harganya naik mencapai dua kali lipatnya atau 100 persen.

Yamaha F1ZRAinto Harry Budiawan Yamaha F1ZR

“Yamaha F1ZR biasa kisaran harganya Rp 7,5 juta, kemudian yang full clutch Rp 11,5 juta sedangkan yang special edition Caltex bisa bisa tembus Rp 15 juta,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Nugroho menambahkan, harga yang cukup tinggi tersebut dengan mempertibangkan kondisi motor yang tergolong istimewa dan masih banyak sparepart asli.

“Motor yang sudah pretelan (modif) harganya malah bisa lebih murah, yang mahal yang masih banyak komponen asli,” tuturnya.

Selain F1ZR, motor bebek bekas 2 tak yang harganya masih tinggi adalah Suzuki Satria. Ada dua tipe Satria yang banyak diminati pembeli, yakni yang tipe R (Satria Lumba-lumba) dan LSCM (Lion Suzuki Corporation Malaysia) atau yang dikenal dengan sebutan Hiu.

Baca juga: Harga Jual Yamaha F1ZR Tembus Puluhan Juta Rupiah

“Untuk harga Satria Hiu itu bisa dikatakan harganya suka-suka yakni antara penjual dan pembeli saja. Harganya bisa sampai puluhan juta rupiah,” katanya.

Ilustrasi motor bekas Suzuki Satria HiuGridOto.com Ilustrasi motor bekas Suzuki Satria Hiu

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X