Harga Suzuki Satria Hiu Bekas Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 09/07/2020, 09:12 WIB
Ilustrasi motor bekas Suzuki Satria Hiu GridOto.comIlustrasi motor bekas Suzuki Satria Hiu
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Di tengah dominasi kendaraan roda dua dengan mesin 4 tak atau empat langkah, ternyata tidak menyurutkan minat pencinta motor 2 tak.

Sebaliknya, akhir-akhir ini kendaraan roda dua yang bahan bakarnya menggunakan campuran oli samping itu semakin diburu.

Salah satunya adalah jenis bebek seperti Suzuki Satria Hiu atau LSCM (Lion Suzuki Corporation Malaysia).

Motor berkubikasi 120 cc yang diproduksi antara t2003 hingga 2005 ini menjadi salah satu motor bebek dengan harga yang fantastis, yakni mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: 10 Motor Bekas Harga Rp 7 Jutaan, dari Nex II Hingga Satria FU

Bahkan bagi sebagian orang harga yang ditawarkan kadang tidak masuk akal untuk kendaraan roda dua keluaran 2000an tersebut.

Suzuki Satria Hiu yang memiliki warna langkaistimewa Suzuki Satria Hiu yang memiliki warna langka

Pemilik diler motor bekas (mokas) Nugroho Motor, Kartasura, Jawa Tengah (Jateng) Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, Satria Hiu memang harganya tengah naik saat ini. Kondisi ini lantaran banyaknya orang yang ingin membeli kendaraan tersebut.

“Untuk harga Satria Hiu itu bisa dikatakan harganya suka-suka yakni antara penjual dan pembeli saja. Harganya bisa sampai puluhan juta rupiah,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/7/2020).

Nugroho menambahkan, dengan kondisi yang masih orisinal harga Satria Hiu menang cukup tinggi.

Pada kesempatan berbeda, pemilik diler mokas Setia Kasih Motor Tri Sekam mengatakan, Suzuki Satria Hiu menjadi salah satu motor dua tak yang banyak dicari saat ini.

Baca juga: 10 Motor Bekas Harga Rp 5 Jutaan, Pilihannya Beragam

“Motor ini paling banyak dicari, karena sekarang ini mulai banyak penggemarnya dan juga dari klub motor. Kalau untuk kisaran harga Rp 10 jutaan,” ucapnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X