Bangkok Motor Show 2020 Bakal Punya Protokol Kesehatan Super Ketat

Kompas.com - 29/06/2020, 19:31 WIB
Ilustrasi pameran otomotif Beijing Motor Show dpccars.comIlustrasi pameran otomotif Beijing Motor Show
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Grand Prix International Public Company Limited secara resmi mengumumkan bahwa pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) tahun ini tetap diselenggarakan meski ada ancaman pandemi virus corona alias Covid-19.

Mengambil tempat di Impact Arena Muang Thong Thani, pameran dijadwalkan untuk dihelat pada 15 sampai 26 Juli 2020. Awalnya, BIMS 2020 direncanakan berlangsung pada 25 Maret sampai 5 April 2020.

Namun, jalannya pameran dipastikan bakal sedikit berbeda karena ada sejumlah protokol kesehatan yang ketat dan diawasi langsung oleh otoritas kesehatan Thailand.

Baca juga: Industri Otomotif Terancam Syok Suplai

Bangkok International Motor Show 2018.BANGKOKPOST Bangkok International Motor Show 2018.

Hal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi pengunjung maupun peserta pameran untuk tidak turut menyebarkan virus corona.

Beberapa diantaranya, seperti memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung yang datang, menjaga jarak, hingga memperbanyak acara Virtual Motor Show untuk memfasilitasi pengunjung yang mungkin tak dapat mengunjungi tempat acara pameran secara langsung.

Peserta pameran juga diwajibkan menggunakan pelindung wajah, selain masker, saat berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Sementara pengunjung harus menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan mereka sebelum memasuki kendaraan apa pun di dalam acara.

Termasuk bagi yang ingin test drive mobil baru, mereka harus menjalani pemindaian suhu tubuh lagi dan harus membersihkan tangan menggunakan alkohol.

Baca juga: Aturan Baru SIKM, Wajib Tes Covid-19 Melalui CLM

Motor Mini di Pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.Aditya Maulana, KompasOtomotif Motor Mini di Pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

Penyelenggara juga mengatakan bahwa jarak antar-booth pameran akan ditambah menjadi 6 meter, dari sebelumnya 3 meter. Jadi, ruang pameran seluas 170.000 meter persegi akan nampak sangat lebar.

Adapun merek otomotif yang dikonfirmasi meramaikan BIMS 2020 adalah, Aston Martin, Audi, BMW, FOMM, Ford, Honda, Truk & Bus Hyundai, Isuzu, Jaguar-Land Rover, Kia, Lamborghini, Lexus, Maserati, Mazda, MG Motor, Mini , Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Rolls-Royce, Subaru, Suzuki, Takano, Toyota, dan Volvo Cars. Merek sepeda motor yang dikonfirmasi adalah Aprilia, Bajaj, BMW Motorrad, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Moto Guzzi, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, Vespa, dan Yamaha.

“Meskipun pada awal tahun Thailand dan dunia telah mengalami krisis akibat wabah Covid-19, seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan otomotif dan perusahaan sepeda motor terkemuka setuju untuk berpartisipasi dalam Bangkok International Motor Show ke-41 ini,” kata Prachin Eamlumnow, Kepala Eksekutif Grand Prix International Public Company Limited dan Ketua BMS 2020 di keterangan resminya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X