Sebelum Indonesia, Nissan Kicks e-Power Meluncur di Kampung Halaman

Kompas.com - 25/06/2020, 08:02 WIB
Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand Nissan GlobalNissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Thailand, kini giliran Nissan bersiap meluncurkan Kicks e-Power di Jepang. Mobil yang akan bermain di segmen compact sport utility vehicle ( SUV) tersebut datang sebagai pelengkap jajaran Nissan di kampung halamannya.

Dari segi tenaga, Kicks e-Power akan hadir menggunakan mesin tiga silinder berkubikasi 1.200 cc yang dikolaborasikan dengan sisitem transmisi CVT. Mesin tak hanya akan menjadi sumber tenaga bagi performa, tapi juga generator energi listrik yang disimpan pada baterai berkapasitas 1,57 kWh.

Berdasarkan data, kolaborasi mesin dan motor listrik AC3 EM 57 diklaim mampu mengantarkan tenaga sebesar 127 tk dan torsi hingga 260 Nm. Cukup bertenaga bagi sebuah mobil tiga silinder.

Baca juga: Harga Gran Max Baru Tembus Rp 300 Juta dengan Fitur Mobil Mewah

Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino mengatakan, kehadiran Kicks e-Power di Jepang menjadi tonggak penting dalam perluasan kendaraan-kenadaraan elektrifikasi Nissan.

Fitur Nissan Kicks e-Powercarscoops.com Fitur Nissan Kicks e-Power

" Nissan Kicks menambahkan pengalaman berkendara yang baru di segmen SUV yang kini makin populer di pasar Jepang," ucap Hoshino yang dikutip dari Carscoops, Rabu (24/6/2020).

Untuk pasar Jepang, Nissan juga akan menghadirkan Kicks e-Power dengan fitur ProPilot. Fitur tersebut merupakan salah satu teknologi semi otonomus Nissan untuk membantu pengendara terutama ketika sedang menempuh perjalanan jauh.

Bekerja menggunakan sensor, fitur tersebut mampu mendeteksi kendaraan lain yang ada disekelilingnya, terutama memberikan jarak aman terhadap mobil yang ada di depan.

Baca juga: Meluncur Agustus di Indonesia, Simak Spesifikasi Nissan Kicks e-Power

Fitur Nissan Kicks e-Powercarscoops.com Fitur Nissan Kicks e-Power

 

Pengendara akan dipandu untuk tetap berada di dalam jalur, bahkan ProPilot mampu membantu pengendara untuk mengakifkan pengereman secara otomatis ketika dibutuhkan.

Tidak hanya itu, fitur keselamatan lainnya juga ikut dibenamkan. Mulai dari emergency assist for pedal misapplication yang berfunsi menghindari kesalahan menekan pedal, serta panggilan manual atau otomatis ketika dihadapi dalam kondisi darurat.

Disebutkan Kicks e-Power akan hadir di Jepang dengan 13 varian warna, empat diantaranya adalah kombinasi two-tone. Mobil ini akan mulai dipasarkan pada 30 Juni mendatang dengan tiga varian, yakni S, SV, dan SR, sedangkan untuk harganya diklaim mulai dari Rp 366 jutaan.

Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesiacarscoops.com Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia

Baca juga: Nissan Mengakui Ada PHK di Indonesia

Bagi yang berminat untuk meminang Kicks e-Power, Nissan Indonesia juga sudah menjadwalkan mobil ini meluncur pada Agustus 2020 mendatang. Namun untuk apa saja fitur yang ditawarkan termasuk harganya, masih dirahasiakan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X