Meluncur Agustus di Indonesia, Simak Spesifikasi Nissan Kicks e-Power

Kompas.com - 17/06/2020, 08:02 WIB
Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia https://global.nissannews.com/Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berjanji akan membawa jajaran produk barunya ke Tanah Air. Salah satunya adalah Kicks e-Power yang baru saja mengaspal perdana di Thailand pada Mei 2002 lalu.

Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi mengatakan, Kicks e-Power akan datang ke Indonesia pada Agustus lalu. Kehadirannya pun bakal menjadi salah satu strategi baru Nissan untuk fokus pada segmen SUV, MPV, dan beberapa produk elektrifikasi lainnya.

"Jadi pada Agustus nanti kami harap Kicks e-Power bisa meluncur di Indonesia. Setelah itu disusul dua produk lainnya yang salah satunya adalah Leaf serta ada model yang belum bisa kami bicarakan saat ini di Oktober nanti," ucap Sekiguchi kepada Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Meski Tutup Pabrik, Nissan Pastikan Enggan Lari dari Indonesia

Tak hanya itu, Sekiguchi juga menjelaskan, kehadiran Kicks e-Power sekaligus menjadi pengganti dari Juke di Indonesia dan juga Note e-Power. Karena meski generasi kedua Juke sudah meluncur, namun secara pasar, Nissan lebih optimistis dengan Kicks.

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

Lantas apa saja yang akan ditawarkan Nissan melalui compact SUV dengan powertrain elektrik tersebut bagi konsumen Indonesia ?

Seperti diketahui, Thailand menjadi negara pertama yang melucurkan Kicks e-Power. Mobil dengan kapasitas lima penumpang ini hadir menawarkan desain futuristik dari sebuah compact SUV yang syarat dengan ciri khas Nissan.

Lampu depan sudah mengadopsi LED dengan daytime running lights, follow me home, serta lampu kombinasi belakang yang sudah LED. Eksterior desainya dirancang dengan bahasa Nissan Emotional Geometry yang menampilkan kelapangan bagi ruang interiornya.

Baca juga: Note e-Power Batal Masuk Indonesia, Nissan Pilih Fokus di SUV dan MPV

Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesiahttps://global.nissannews.com/ Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia

Nissan menghadirkan Kicks e-Power dengan kubikasi mesin yang sama dengan Note e-Power yakni, 1.200 cc tiga silinder berkode HR12DE dengan tenaga di atas kertas sebesar 129 tk dan torsi 260 Nm.

Kolaborasi motor listrik EM57 yang disematkan mampu menghadirkan sensasi berkendara layaknya mobil bertenaga listrik penuh, sementara untuk daya yang dihasilkan disimpan dalam baterai mungil berkapasitas 1,57 kWh.

Pengendara juga bisa menikmati empat mode berkendara, yakni Normal, S, Eco, dan EV. Masing-masing mode tersebut menawarkan sensasi berkendara yang berbeda, mulai untuk berakselerasi lebih cepat dengan mode S, Normal untuk kondisi biasa, Eco untuk efisiensi, serta EV yang benar-benar mengandalkan tenaga listrik dari daya yang tersimpan pada beterai.

Bicara soal teknologi lain yang dimiliki Kicks e-Power, boleh dibilang sudah setara dengan SUV premium. Nissan membenamkan fitur Intelligent Driving yang sudah meliputi cruise control, forward collision warning, emergency braking, blind sport, around view dengan deteksi objek bergerak, dan lainnya.

Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia

Baca juga: Jangan Harap Nissan Bawa Juke Baru ke Indonesia

Demikian juga dari segi keselamata yang tak perlu banyak diragukan lagi, seperti anti-lock braking system (ABS), enam SRS air bag, sampai electronic brake force distribution system and brake assist.

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

Nissan menawarkan Kicks e-Power di Thailand dengan empat varian yang dibanderol mulai dari 889.000 hingga 1.049.000 baht. Bila dicairkan dalam rupiah, kisaranya mulai dari Rp 413 jutaan hingga Rp 487 jutaan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X