Melirik Persaingan Harga Bekas Mobil Murah Agya, Ayla, dan Brio Satya

Kompas.com - 23/06/2020, 06:42 WIB
Komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD) merayakan ulang tahun pertamanya. Donny Dwisatryo PriyantoroKomunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD) merayakan ulang tahun pertamanya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil murah alias LCGC (Low Cost Green Car) masih terus diminati, karena harganya yang relatif terjangkau. Persaingan harga bekasnya juga menarik untuk dilirik.

Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, buying power atau daya beli masyarakat memang cenderung menurun. Maka itu, banyak yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.

Baca juga: Saat New Normal, MPV Murah Bekas Bakal Dicari Konsumen

Beberapa mobil bekas yang cukup terjangkau tapi usianya masih muda, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio Satya. Peminat ketiga mobil tersebut masih tinggi, khususnya dari kalangan muda.

Honda Brio Satya CVT di IIMS 2016Setyo Adi Nugroho/Otomania Honda Brio Satya CVT di IIMS 2016

Tim Kompas.com merangkum dari berbagai sumber dan membatasi hanya untuk keluaran tahun 2015, baik varian terendah maupun varian tertinggi, untuk masing-masing mobil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk varian terendah Ayla, harga bekasnya ada di kisaran Rp 65 jutaan hingga Rp 80 jutaan. Sedangkan Agya, pasarannya Rp 65 jutaan hingga Rp 85 jutaan. Brio Satya pasarannya lebih tinggi, yakni Rp 90 jutaan hingga Rp 110 jutaan.

Baca juga: Pasar SUV Murah Anjlok, Dominasi Rush-Terios Disalip XL7

Sementara varian tertinggi Ayla, pasarannya ada di angka Rp 85 jutaan hingga Rp 98 jutaan. Untuk Agya, pasarannya masih Rp 87 jutaan hingga Rp 99 jutaan. Brio Satya tetap yang paling tinggi, ada di kisaran Rp 100 jutaan hingga Rp 115 jutaan.

Kisaran harga tersebut tentunya tergantung dari kondisi fisik, mesin, dan jarak tempuh mobil itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.