BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan HONDA PROSPECT MOTOR

New Normal, Produsen Mobil Tingkatkan Penjualan secara Online

Kompas.com - 19/06/2020, 12:37 WIB
Honda Brio DOK. HONDA PROSPECT MOTORHonda Brio
|

KOMPAS.com – Beberapa bulan terakhir tampaknya menjadi mimpi buruk bagi banyak industri di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pasalnya, pandemi virus corona mengakibatkan krisis di beberapa sektor.

Sebagian besar berawal dari penurunan penjualan yang berdampak pada anjloknya pemasukan. Hasilnya, gulung tikar yang dilakukan beberapa cabang industri pun tak terelakkan.

Oleh karena itu, industri harus mencari cara agar lolos dari lubang jarum krisis akibat pandemi. Strategi untuk meningkatkan penjualan pun digalakkan, salah satunya memanfaatkan platform digital.

Seperti diketahui, selama pandemi penggunaan internet oleh masyarakat meningkat.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Tips Memastikan Mobil Tetap Sehat saat #ParkirDiRumah

Melalui laman resminya, Jumat (17/4/2020), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencatat adanya peningkatan penggunaan internet sekitar 30 hingga 40 persen selama diberlakukannya sistem kerja dan belajar dari rumah.

Peluang ini sejatinya bisa dimanfaatkan secara optimal oleh industri untuk melakukan akselerasi penjualan produk mereka.

Contohnya saja PT Honda Prospect Motor ( HPM). Agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia ini mengubah fokus penjualan dari offline ke online setelah pembatasan aktivitas di luar rumah diberlakukan.

Honda MobilioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Mobilio

Meskipun secara umum penjualan mobil di Indonesia turun pada April dan Mei 2020, tren penjualan mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online justru meningkat pesat.

Hingga Juni 2020, pembelian online untuk mobil Honda telah mencapai lebih dari 25 persen dari seluruh total angka penjualan di Indonesia.

Baca juga: Bosan di Rumah? Yuk Lakukan Aktivitas Seru Ini Saat Pandemi

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menjelaskan, pihaknya terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online.

“Tentunya hal tersebut sejalan dengan kondisi new normal yang membuat konsumen terbiasa melakukan aktivitas di platform digital,” ujar Yusak melalui rilis resmi yang Kompas.com terima, Selasa (16/6/2020).

Honda BR-VDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda BR-V

Promo menarik

Untuk meningkatkan pembelian secara online, lanjutnya, saat ini Honda menambah keuntungan untuk konsumen dalam program “Beli Honda di Rumah Aja”.

Adapun program ini ditujukan bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Baca juga: Mobil Pribadi Jadi Alat Transportasi Aman dan Nyaman di Era New Normal

Dalam program ini, setiap pembelian online Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp 15 juta.

Tak hanya itu, konsumen juga dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0 persen serta mendapatkan tambahan cashback menarik.

Honda HR-VDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda HR-V

Keuntungan yang didapatkan konsumen belum berhenti sampai di situ. Konsumen akan pula mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (jasa + parts sampai dengan 50.000 kilometer atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V.

Perlu diketahui, seluruh program tersebut berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020.
Lebih lanjut, HPM juga bekerja sama dengan Blibli dan Tokopedia untuk memudahkan konsumen membeli mobil secara online.

Selain memudahkan, terdapat juga ragam promo dan penawaran menarik yang bisa dinikmati konsumen jika melakukan pembelian melalui official store pada kedua e-commerce tersebut.

Selamat berburu mobil baru, ya!


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya