BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan HONDA PROSPECT MOTOR

Bosan di Rumah? Yuk Lakukan Aktivitas Seru Ini Saat Pandemi

Kompas.com - 23/05/2020, 10:40 WIB
Ilustrasi mobil di garasi rumah DOK. UNSPLASHIlustrasi mobil di garasi rumah

KOMPAS.com – Sudah dua bulan lamanya sejak peraturan physical distancing diterapkan pemerintah guna menekan angka persebaran virus corona di Indonesia.

Peraturan tersebut dibuat menyusul diumumkannya pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional, melansir Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Ditambah, pemerintah juga menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di sejumlah daerah. Dengan adanya peraturan ini, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian sementara waktu.

Rasa bosan, bingung, dan jenuh pasti tak terhindarkan karena kerap melakukan aktivitas berulang dalam waktu yang lama. Supaya tidak bosan, ada baiknya untuk melakukan aktivitas lain yang belum sempat dilakukan seperti berikut ini.

1. Bersilaturahmi secara digital

Peraturan PSBB yang dijalankan pemerintah ternyata tak sebatas melarang mobilitas masyarakat sehari-hari. Lebih dari itu, kegiatan mudik yang biasanya dilakukan saat bulan Ramadan pun tak bisa dilakukan.

Sebagian orang mungkin merasa dirugikan karena tidak bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara saat Lebaran. Namun, daripada mengutuk keadaan, ada baiknya untuk mencoba peluang lain.

Salah satu jawabannya adalah dengan bersilaturahmi digital. Caranya mudah, Anda cukup mengandalkan ponsel pintar untuk bisa melakukan phone call atau video call kepada sanak saudara di kampung halaman.

Aktivitas ini terbilang simpel dan menyenangkan, karena bisa membawa kebahagiaan bagi orang yang kita hubungi.

2. Mengikuti kelas online

Banyaknya waktu luang yang dimiliki saat ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukanhal positif lainnya. Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah skill atau kemampuan Anda dengan mempelajari hal-hal baru.

Ditengah pandemi, banyak pilihan kelas dan seminar online yang dapat Anda ikuti di internet.

Apabila terkendala budget, Anda juga dapat mengikuti kelas online yang digelar secara gratis atau sekadar mengikuti tutorial di YouTube.

Misalnya, Anda ingin meningkatkan kemampuan memasak, melukis, atau bahkan mendalami topik-topik yang Anda sukai. Sekarang semua bisa dilakukan dari rumah.

New Honda BrioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR New Honda Brio

3. Mengikuti kompetisi online

Selain mengikuti kelas online, Anda juga dapat mempraktikkan kemampuan yang Anda miliki melalui kompetisi. Apabila Anda suka mendesain, maka mencoba kompetisi Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 dapat menjadi salah satu pilihan.

Lewat ajang ini, Anda dapat tetap produktif berkarya dari rumah dengan. Berbekal software editing apa saja, Anda dapat mendesain ulang Honda Brio sesuai tema yang dilombakan.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Racing Garage”, yakni mobil bergaya racing yang ditampilkan terparkir di dalam garasi, sesuai dengan imbauan untuk tidak bepergian dan tetap #parkirdirumah saat ini.

Bagi Anda yang berkeinginan mengikuti kompetisi ini, silakan kunjungi laman Honda untuk informasi lebih lanjut. Adapun batas pengiriman karya paling lambat 31 Juli 2020 dan pemenang berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai Rp 60 juta. 

Selain kontes modifikasi mobil, Anda juga dapat mengikuti kontes online berhadiah lainnya, seperti photo contest Asik Tanpa Mudik Bersama Honda.

Setiap minggunya, akan dipilih empat pemenang yang berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan ribu rupiah dengan membagikan foto dan cerita selama #parkirdirumah. Untuk informasi selengkapnya, silakan berkunjung ke akun resmi Instagram Honda Indonesia, @hondaisme.

4. Merawat mobil di rumah

Selama pandemi, kendaraan akan lebih banyak menganggur di garasi. Meskipun jarang terpakai, Anda harus tetap merawatnya secara berkala.

Adapun beberapa komponen yang bisa Anda cek, seperti memeriksa kondisi ban yang kerap kempis, mengecek piringan rem yang bisa saja karat, merawat kondisi aki dengan sering memanaskan mesin, dan mensterilkan kabin mobil dengan larutan ozon.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Tips Memastikan Mobil Tetap Sehat saat #ParkirDiRumah

Jika melakukan servis sendiri dirasa kurang maksimal, Anda juga bisa menggunakan layanan Home Service yang biasanya disediakan oleh bengkel resmi, seperti program yang diterapkan Honda.

Guna memastikan kondisi mobil tetap prima selama #parkirdirumah, Honda memberikan pelayanan yang aman dan nyaman melalui layanan Home Service, Pick Up Service, dan Honda Experience.

Konsumen dapat meminta layanan diatas dengan mencari lokasi dealer terdekat di sini, kemudian hubungi dealer bersangkutan untuk melakukan booking.

Ilustrasi servis mobil oleh Bengkel Resmi HondaDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Ilustrasi servis mobil oleh Bengkel Resmi Honda
Tidak hanya itu, kini Honda juga memberikan layanan servis gratis bagi para dokter. Layanan gratis yang diberikan untuk dokter meliputi jasa dan parts untuk penggantian oli serta filter oli.

Untuk mendapatkan layanan Free Service, pelanggan (dokter) dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui telepon ke call center di 0800-14-46632 (bebas pulsa). Program Free Service khusus dokter berlaku hingga 31 Mei 2020.

Dengan aktivitas-aktivitas di atas, Anda tidak akan mudah bosan saat berada di rumah, bahkan Anda masih tetap bisa produktif dalam beraktivitas sehari-hari.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya