Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler dan Bengkel Honda Mulai Buka, Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 09/06/2020, 19:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring diberlakukannya transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), main diler motor Honda Jakarta-Tangerang ikut memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

Penetapan standar kesehatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan berlaku untuk konsumen, karyawan, hingga lingkungan pelayanan seperti showroom dan layanan bengkel resmi AHASS.

Baca juga: Pilih Mana, Motor dengan Suspensi Belakang Monoshock atau Dualshock?

Diler Wahana Honda Foto: Istimewa Diler Wahana Honda

Pekerja yang melayani langsung konsumen wajib menggunakan masker, pelindung wajah, sarung tangan, tempat cuci tangan, penyedian hand sanitizer hingga pembersihan berkala beberapa fasilitas.

"Wahana akan berlakukan protap kesehatan wajib yang akan dilakukan di jaringan diler dan AHASS. Dapat dipastikan seluruh fasilitas yang ada akan sesuai standar kesehatan,” kata Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini lewat siaran resmi, Selasa (9/8/2020).

Sejak awal masuk showroom atau AHASS, petugas keamanan memeriksa suhu tubuh konsumen, dan dipersilahkan untuk gunakan hands sanitizer yang telah ada.

Baca juga: Balap Motor Nasional Terapkan Protokol Kesehatan seperti MotoGP

Diler Wahana Honda Foto: Istimewa Diler Wahana Honda

Untuk unit konsumen di AHASS, sebelum dan sesudah melakukan perawatan, motor akan dilakukan pembersihan dan ditangani oleh mekanik yang juga menggunakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung.

Pengaturan kursi ruang tunggu berjarak satu meter baik di ruang tunggu showroom dan AHASS. Sedangkan pada bagian kasir, Wahana menghimbau konsumen untuk melakukan pembayaran secara non tunai.

Seluruh unit display di showroom dibersihkan berkala sehingga aman jika konsumen melihat dan memegang. Fasilitas lain seperti toilet juga dibersihkan dengan cairan pembersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com