Dibatasi, Polisi Imbau Masyarakat Manfaatkan Gerai SIM di Mal

Kompas.com - 17/06/2020, 18:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan Gerai Surat Izin Mengemudi (SIM) di pusat perbelanjaan atau mal untuk melakukan perpanjangan masa berlaku.

Hal ini, sebagaimana dikatakan Kasi SIM Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin, guna mengurangi kepadatan massa di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM.

"Jumlahnya (pemohon di Satpas) rata-rata agak menurun daripada sebelumnya. Kemungkinan, karena ada beberapa kantor yang sudah mulai aktif. Supaya tidak terjadi antrean panjang, pemilik SIM bisa melakukan perpanjangan di gerai SIM," katanya kepada Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Jadi Boncenger Motor Juga Perlu Sikap, Jangan Asal

Perpanjangan SIM di Angkringan Drive Thrusatlantas polresta solo Perpanjangan SIM di Angkringan Drive Thru

Tetapi, jumlah pemohon perpanjangan SIM di gerai dilakukan pembatasan sesuai dengan kapasitas ruang antre dan sumber dayanya dalam memproduksi SIM per hari.

"Protokol kesehatan tetap harus kita terapkan sehingga pelayanan di gerai dibatasi dengan kuota, sesuai dengan kapasitasnya. Secara umum, (kuota) lebih kecil dari kantor Satpas," ujar Hedwin.

Kisarannya, lanjut dia, ialah antara 100 sampai 150 pemohon per hari. Sementara kuota harian di Satpas sekitar 150 - 600 pemohon tergantung kapasitas ruang tunggu.

Berikut daftar delapan gerai SIM yang sudah kembali beroperasi sejak 15 Juni 2020:

Baca juga: Izin Kepemilikan SIM Bisa Dicabut, Ini Aturan Lengkapnya

Ruang tunggu foto untuk pembuatan SIM, di Satpas SIM Daan Mogot, Kamis (19/3/2020)Dokumentasi Satpas SIM Daan Mogot Ruang tunggu foto untuk pembuatan SIM, di Satpas SIM Daan Mogot, Kamis (19/3/2020)

1. Gandaria City pada Senin hingga Sabtu mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB.

2. Artha Gading mulai Senin hingga Sabtu pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

3. Pluit Village mulai Senin hingga Minggu mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.