Diler Motor Bekas Mulai Buka, Penjualan Diklaim Membaik

Kompas.com - 17/06/2020, 11:12 WIB
Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta Motor KOMPAS.com/GilangHonda Vario di pedagang motor bekas Talenta Motor
|

JAKARTA, KOMPAS.com.com - Masa PSBB transisi menuju situasi new normal, mulai berpengaruh pada penjualan sepeda motor bekas. Bursa motor bekas yang lesu di awal pandemi Covid-19, kini mulai membaik.

"Sedikit sudah mulai ada penjualan tapi belum normal," kata Yosia Hermanto, pedagang motor bekas dari showroom Talenta Motor di Palmerah Barat, Jakarta kepada Kompas.com, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Tak Bisa Test Ride, Begini Tips Cari Motor Bekas di Bursa Lelang

Peningkatan omzet diakui Yosia mulai terjadi ketika dia mulai kembali membuka toko pada awal Juni 2020 setelah PSBB transisi.

"Mulai buka pada awal bulan," katanya.

Motor bekasKOMPAS.com/Gilang Motor bekas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, saat pemberlakukan PSBB di pertengahan April 2020, Yosia mengatakan penurunan omzet di tempatnya mencapai 90 persen dari keadaan normal.

"Karena orang lebih mementingkan kebutuhan pangan sepertinya, karena kendaraan kan bukan kebutuhan wajib, dan jalanan juga sudah sepi di mana-mana," katanya waktu itu.

Baca juga: Penjualan Lesu, Diler Motor Bekas Terpaksa Turunkan Harga

Senada dengan Yosia, Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, penjualannya pun turun cukup banyak setelah pandemi.

"Semua terkena dampak, penjualan menurun. Mungkin di tengah pandemi ini banyak yang lebih penting dibeli selain motor. Penurunan per tanggal 15 April ini sekitar 50 persen," kata Darwin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X