Pekan Ini, Mini Luncurkan Edisi Legendaris 1275 GT

Kompas.com - 17/06/2020, 08:42 WIB
Mini GT Edition siap meluncurk di Indonesia dok. BMWMini GT Edition siap meluncurk di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi sedang dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19, namun hal tersebut tak membuat BMW Group Indonesia untuk terus mengadirkan mobil baru di Indonesia. 

Setelah X6 beberapa waktu lalu, kini BMW Group siap menghadirkan line-up terbaru dari keluarga Mini di Indonesia, yakni Mini GT Edition yang dijadwalkan meluncur Kamis (18/6/2020).

Mobil mungil ini hadir sebagai insprasi dari Mini 1275 GT yang menjadi salah satu model legendaris di keluarga Mini. Merunut dari sejarahnya, Mini 1275 GT yang diproduksi pertama kali pada 1969 tersebut, hadir sebagai produk yang sudah mendapat pengembangan di sektor mesin.

Baca juga: Pabrik Tutup, Nissan Masih Mau Jualan Kicks e-Power di Indonesia

Mini 1499 GT tribute untuk 1275 GT di 2017https://www.driven.co.nz/ Mini 1499 GT tribute untuk 1275 GT di 2017

 

Pada eranya, Mini 1275 GT memiliki performa yang berbeda dibandingkan model Mini lainnya. Nah, 1275 sendiri mengacu pada kubikasi mesin yang digunakan oleh Mini tiga pintu tersebut, yakni 1.275 cc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada informasi detail soal bagaimana tampilannya nanti, namun sedikit bocoran yang Kompas.com terima, Mini GT Edition yang akan hadir hanya akan mengambil style dari 1275 GT. Artinya, sensasi sporty akan lebih ditonjolkan melalui estetika tampilan.

Urusan model mana yang akan digunakan oleh BMW Indonesia untuk menuangkan aura Mini 1275 GT, juga belum ada informasi lebih detail. Tapi bisa jadi tetap mengacu pada varian Mini Copper 3-Door guna menyambung benang merah dari legenda sebelumnya.

Sekadar informasi, jauh sebelum peluncuran Mini GT Edition pada Kamis nanti, sebelumnya di 2017 lalu, Mini sudah pernah merilis model penghormatan untuk 1275 GT menggunakan basis Mini Cooper, yakni Mini 1499 GT.

Baca juga: Bedah Spesifikasi Mini Countryman Blackheath Edition

Tampilannya boleh dibilang memang cukup sporty yang dikemas dengan dua pilihan kelir, yakni midnight black dan peapper white. Agar makin agresif, diberikan beberapa sentuhan baru yang juga berguna sebagai pembeda dengan model regulernya.

Mini 1499 GT tribute untuk 1275 GT di 2017https://www.driven.co.nz/ Mini 1499 GT tribute untuk 1275 GT di 2017

Upaya menghidupkan Mini 1275 GT juga diikuti dengan tetap mempertahankan tiga nilai penting, yakni style, sensasi berkendara yang fun to drive, serta harga yang terjangkau.

Bagi yang penasaran seperti apa nanti tampilan Mini GT Edition yang akan dirilis BMW Group Indonesia, jangan lewatkan pembahasan detailnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.