[POPULER OTOMOTIF] Harga Mobil Bekas Anjlok | Sanksi Jika Lupa dan Tak Punya SIM

Kompas.com - 16/06/2020, 06:02 WIB
Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi GridOto.comSuzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PSBB di beberapa wilayah, memukul bursa jual beli mobil bekas. Beberapa pedagang harus memberikan diskon agar unit cepat terjual.

Eko Wiyono, Pengelola Bursa Mobil BSD, sekaligus salah satu penjual mobkas showroom Tekno Bursa Mobil, mengatakan, beberapa tenant di BSD memasang diskon cukup tinggi untuk mobil bekas.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal ketentuan sanski bagi pengguna kendaraan yang tak bawa SIM dan tak memiliki SIM.

Penasaran seperti apa, berikur 5 berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 15 Juni 2020:

Toyota Camry Hybrid di pasar mobil bekasOLX Toyota Camry Hybrid di pasar mobil bekas

1. Efek Pandemi, Harga Mobil Bekas Turun 20 Persen

Andi pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan, meski demikian tidak semua pedagang memberikan diskon semata untuk menarik konsumen.

Baca juga: Efek Pandemi, Harga Mobil Bekas Turun 20 Persen

"Saya tidak main diskon mungkin yang lain mainkan harga. Buat saya sendiri saya tidak turunin, tapi lihat penawaran. Sebab kustomer, kalau kita menawarkan harga mereka akan menawar lagi lebih murah," katanya.

Modifikasi interior mewah Toyota Innova DC Designnews.maxabout.com Modifikasi interior mewah Toyota Innova DC Design

2. Saat Toyota Innova Punya Kabin ala Jet Pribadi

Meski menyandang status sebagai mobil keluarga, bukan berarti Toyota Kijang Innova tak bisa tampil lebih mewah layaknya MPV papan atas yang dibanderol miliaran rupiah.

Contohnya, seperti yang dilakukan oleh DC Design pada Toyota Innova Crysta. Spesialis modifikasi interior di India ini sukses merombak habis ruang kabin MPV bongsor tersebut untuk dijadikan layaknya lounge mewah.

Baca juga: Saat Toyota Innova Punya Kabin ala Jet Pribadi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X