Asosiasi Siap Bagikan Ribuan Partisi Buat Ojol

Kompas.com - 13/06/2020, 07:42 WIB
Partisi dari asosiasi ojol Garda Foto: IstimewaPartisi dari asosiasi ojol Garda

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi komunitas pengendara ojek online (ojol), Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) akan membagikan partisi atau pembatas badan kepada ribuan pengendara.

Partisi buatan Garda ini hasil swadaya dan akan dibagikan kepada para pengendara ojol yang terdaftar sebagai anggota asosiasi. Tahap awal akan dibagikan di DKI Jakarta baru ke kota lain.

Igun Gunawan, Ketua Presidium Garda, mengatakan, partisi yang dibuat Garda berbeda dengan yang diberikan oleh aplikator atau dalam hal ini Gojek dan Grab yang juga memberikan partisi untuk mitra ojol.

Baca juga: Sekat Partisi Dalam Mobil Harus Rajin Disemprot Disinfektan

Partisi ojol dari GardaFoto: Istimewa Partisi ojol dari Garda

"Versi garda ini berbeda dengan yang punya aplikator, ini kita bagikan gratis, bahannya pun beda dengan yang dari aplikator," kata Igun kepada Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

"Kalau bahan kita dari polyprophylene, yaitu plastik olahan dengan standar food grade, dan kita sedang konsepkan bahwa itu anti bacterial, kita harapkan dengan demikian jadi lebih aman," katanya.

Baca juga: Alasan Driver Ojol Belum Pakai Partisi Pembatas Penumpang

Pengemudi ojek daring mengenakan sekat pelindung saat menunggu penumpang di Jl. Kendal, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020). Penggunaan sekat pelindung untuk pembatasan antara pengemudi dan penumpang tersebut sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dalam menghadapi era normal baru.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengemudi ojek daring mengenakan sekat pelindung saat menunggu penumpang di Jl. Kendal, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020). Penggunaan sekat pelindung untuk pembatasan antara pengemudi dan penumpang tersebut sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dalam menghadapi era normal baru.

Igun mengatakan, pihaknya tidak menjual partisi tersebut. Partisi buatan Garda ini gratis dan akan dibagikan kepada anggota.

"Saat ini sedang produksi dan pembagiannya secara bertahap, saat ini uji coba dulu untuk digunakan umum 100 unit. Target kita bulan ini kita kirim 10.000 unit untuk Jakarta, tahap kedua 20.000 unit, dengan target kita seluruh anggota 50.000 orang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.